Bedak Bubuk

Saat ini ketika ditanya apa fungsi bedak bubuk, sebagian besar dari kamu mungkin akan menjawab sudah tak menggunakan bedak bubuk lagi. Dan sebagian besar yang lain, tentu saja kemungkinan masih menggunakan bedak bubuk. Ada beberapa kelebihan sendiri dari bedak bubuk atau loose powder bila dibandingkan dengan bedak berbentuk compact.

Salah satunya untuk pemilik kulit berminyak dimana bedak tabur ini bisa bekerja menyerap kelebihan minyak di wajah. Namun selain itu masih ada beberapa fungsi, dan trik lain menggunakan bedak tabur untuk make-up. Yuk simak dibawah ini.

1. Eyeshadow

Untuk pemilik kulit berminyak, bedak tabur memang bisa dikatakan esensial. Bedak dengan tekstur lembut dan butiran kecil ini mampu mengatasi permasalahan minyak berlebih pada wajah. Butirannya yang kecil, mampu menyerap minyak berlebih yang kerap kali muncul. Selain itu, dengan tekstur yang halus, bedak tabur tak memberi kesan cakey ketika dipakai terlalu tebal.

Inilah mengapa para make up artist biasanya akan menganjurkan pemilik wajah berminyak untuk menggunakan bedak tipe loose powder ini.

Namun selain mengatasi masalah kulit berminyak, bedak tabur juga bisa digunakan untuk mengatasi area mata yang berminyak. Terutama pada kelopak mata, yang bisa mengacaukan eyeshadow. Setelah menggunakan eyeshadow primer untuk menonjolkan warna eyeshadow, berikutnya baru kuaskan sedikit bedak tabur pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow.

2. Concealer

Selain eyeshadow, bedak tabur rupanya juga berguna untuk mengatasi masalah yang muncul karena penggunaan concealer. Seringkali, penggunaan concealer justru memberi kesan yang terlalu bertumpuk pada kulit. Terlebih bila masih harus ditumpuk dengan menggunakan foundation lagi.

Untuk mengatasi ini tentu cara paling baik dengan menggunakan concealer sedikit demi sedikit, baru kemudian ditambahkan sembari diratakan. Namun bila misalnya terlanjur menggunakan terlalu banyak concealer, cara mengatasinya bisa dengan menggunakan bedak bubur.

Caranya, sapukan bedak bubuk pada kuas sebelum ditotol dengan ringan di area yang terlalu banyak menggunakan concealer. Butiran dari bedak bubuk akan mampu menyerap kelebihan concealer sehingga tidak terlihat tebal.

3. Foundation

Trik terakhir untuk menggunakan bedak bubuk, yakni menjadikan foundation lebih bertahan lama. Caranya sebenarnya mudah hanya saja pastikan menggunakan bedak yang benar-benar pas di shade warna yang sama dengan foundation.

Pertama-tama, campurkan foundation dengan loose powder terlebih dahulu. Loose powder sebaiknya lebih banyak dari pada foundation ya, dan sebaiknya pilih foundation berjenis liquid. Setelah tercampur dan nampak tak ada perbedaan warna, baru gunakan secara biasa pada wajah.

Trik ini dipercaya mampu membuat foundation bertahan jauh lebih lama dan tak memberi kesan pecah-pecah ketika menempel di wajah. Terutama untuk jenis julit berminyak yang rawan dengan foundation retak atau pecah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Make Up Tips ala Camila Mendes di Riverdale

Siapa yang tidak kenal dengan Camila Mendes? Bagi