Ketika kita membicarakan tentang kesehatan, kita cenderung fokus pada aspek minor, seperti berat badan, skincare, lingkar pinggang, dan sebagainya. Terkadang, hal yang paling penting menjadi terlupakan. Contohnya adalah kesehatan jantung kita.  Nah, berikut adalah 4 hal yang mungkin sedikit mengejutkan bagi kamu karena ternyata dapat memengaruhi kesehatan jantung :

  • Patah Hati

Patah hati bisa merusak hari-harimu dan meledakkan jumlah kalori. Mengatasi patah hati adalah hal yang sulit dan menyebalkan. Tak diragukan lagi, patah hati juga sangat mempengaruhi kesehatan fisik kamu. Ada banyak alasan yang menyebabkan stres terjadi dalam hidup dan kamu merasakannya di dalam tubuh kamu. Rasa sesak di dada, kemudian jantung berdetak kencang, semuanya didorong oleh emosimu. Itu tidak berarti kamu mengalami serangan jantung, meskipun rasanya seperti jantung kamu akan meledak akibat kesedihan yang begitu dalam, tetapi rasa itu mampu memengaruhi kesehatan fisik kamu.

  • Stres
Stress Man

Stres seperti sebuah gejala dari kehidupan modern. Sangat sulit untuk menjaga diri sendiri ketika kamu bekerja terlalu keras, seakan kamu membakar lilin di kedua ujungnya, atau ketika kamu merasa semuanya orang berjalan di atas kamu. Seiring berjalannya waktu, stres pada akhirnya akan menggerogoti kesehatan mental dan kemampuan kamu untuk melakukan hal-hal sederhana yang baik untuk kesehatan.  Kamu harus memahami dirimu sendiri, lakukan kegiatan saat kamu stres, jaga agar kesehatan mental tetap terjaga.  Kamu bisa berolahraga, melakukan yoga, menyiapkan makanan yang lezat, dll. Jaga dirimu baik-baik sepanjang waktu dengan cara yang bisa kamu atur sendiri.  Intinya, lakukan sesuatu saat kamu stres, karena melakukan sesuatu selalu lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa.

  • Suplemen

Kapsul kecil yang menyimpan nutrisi-nutrisi untuk tubuh memang sangat praktis dan menyenangkan untuk dikonsumsi. Kebanyakan dari kita, terutama di negara maju dan untuk orang-orang kelas menengah, mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh dari makanan yang kita makan. Coba ambil contoh buah jeruk dan vitamin C. Ketika kamu minum tablet vitamin C, tentu saja kamu mendapatkan Vitamin C, tetapi jika kamu makan buah jeruk, kamu akan mendapatkan vitamin C, kamu akan mendapatkan serat dan air. Kamu bisa mendapatkan semua kebaikan dalam makanan. Inilah sebuah kesalahan dari pseudo-sains dan industri kesehatan, mereka terlalu fokus pada nutrisi tertentu atau bagian tertentu dari makanan. Sesungguhnya yang kita butuhkan adalah pola makan sehat dengan nutrisi yang tepat seperti piramida 4 sehat 5 sempurna.

  • Secangkir Teh

Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa teh hijau dan teh hitam memiliki senyawa di dalamnya yang baik untuk kesehatan jantung, kesehatan pembuluh darah, kanker dan kesehatan otak. Berita baiknya, hal ini juga berlaku untuk kopi dan anggur merah. Tentu saja sampai batas tertentu, semua ada batasnya. Dapat dipastikan jika kamu minum terlalu banyak, tentu itu buruk bagi kesehatanmu. Hal ini menjadi berita baik bagi kamu para pencinta teh, pencinta kopi dan pencinta anggur merah. Tapi ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kamu harus tetap kontrol konsumsi minuman-minuman ini.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/serba-serbi-bahan-pengawet-di-makanan-apakah-berbahaya-bagi-kesehatan/

http://www.tampilcantik.com/wajib-hindari-ladies-diet-berikut-ini-berbahaya-untuk-kesehatan-lho/

http://www.tampilcantik.com/stop-minuman-bersoda-inilah-efek-buruk-untuk-diet-dan-kesehatanmu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rutin Stretching Selama 8 Menit Bisa Mengubah Hidup Kamu

Apakah kamu malas berolahraga? Suka atau tidak suka,