Berat badan yang cepat turun pastilah menjadi target bagi mereka yang sedang berjuang untuk melakukan diet saat ini. Namun, sebetulnya mindset seperti ini bukan hal yang benar karena diet itu tujuan utamanya adalah untuk kesehatan, bukan semata berat badan yang turun saja. Itulah mengapa kamu harus waspada dengan cara diet yang kamu pilih.

Saat ini sudah ada banyak sekali metode diet yang bisa kamu lakukan. Banyak diet yang memang menyehatkan, tapi tak sedikit juga jika diet tersebut membahayakan sehingga justru berpotensi penyakit bagi pelakunya. Diantara sekian banyak diet, berikut ini beberapa diet berbahaya yang wajib untuk kamu hindari:

Diet jus

Jika kamu tahu Adriana Lima, sang supermodel dunia, maka kamu juga pasti tahu jika tubuhnya merupakan body goals banget. Dirinya melakukan diet jus ini untuk bisa tampil di beberapa peragaan busana sehingga banyak yang menirunya. Dirinya hanya minum air dan jus dalam jumlah banyak tanpa konsumsi makanan padat sama sekali. Ini bahaya banget lho ladies karena kamu bisa kekurangan gizi dan energi sehingga lemas ketika beraktivitas. Memang kamu akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan, tapi kesehatan juga bisa terancam lho.

Diet es batu

Diet yang satu ini memang tidak terlalu familiar. Caranya adalah pelaku diet harus makan sebanyak 1 liter es batu tiap harinya demi berat badan yang bisa turun cepat. Pencipta dari diet es batu ini percaya jika tubuh akan keluarkan energi yang kemudian bisa melelehkan es tersebut. Selain tidak mudah dan terlalu memaksa, diet ini sama sekali tidak nyaman. Jangan lupa ancaman gigi keropos yang juga bisa mengancam kamu ladies.

Diet bebas gluten

Memang beberapa orang di dunia ada baiknya menghindari gluten jika mengalami kondisi tertentu, tapi jika kamu tidak punya alergi gluten atau kondisi khusus lainnya tetap aman konsumsi gluten kok. Selain itu, kamu juga wajib tahu jika gluten aman dikonsumsi. Bahkan, kerapkali pilihan makanan bebas gluten justru punya kalori yang lebih tinggi. Nah lho, berarti potensi untuk naik berat badan justru bisa makin tinggi dong.

Diet kapas

Banyak sekali wanita muda yang mencoba untuk melakukan diet yang satu ini sehingga berat badan akan bisa turun hanya dalam waktu singkat saja. Di dalam diet ini, hasil yang didapatkan memang instan sih. Tapi coba deh kamu pikir lagi dimana diet ini dilakukan dengan memakan kapas yang sudah dicelup ke jus. Kapas inilah yang dianggap akan memenuhi perut sehingga menjadikan kamu merasa kenyang. Aneh banget bukan? Selain aneh, diet ini juga bisa berpotensi kematian lho ladies. Jangan coba-coba.

Diet cacing pita

Cacing pita sendiri adalah parasit dan bisa menginfeksi ke tubuh. Di dalam perut, cacing pita bisa tumbuh hingga 15 meter lebih lho panjangnya. Serem banget kan? Cacing pita ini bisa hidup karena mendapat gizi dari makanan yang kamu makan. Dari sinilah pengidap cacing pita bisa turun berat badan. Tapi jangan lupa risiko lainnya yakni kekurangan darah dan bahkan cacing ini bisa pindah ke otak yang menyebabkan kejang, pusing hingga kematian.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/stop-minuman-bersoda-inilah-efek-buruk-untuk-diet-dan-kesehatanmu/

http://www.tampilcantik.com/konsumsi-air-jeruk-nipis-untuk-diet-efektifkah/

http://www.tampilcantik.com/diet-sampai-kekurangan-karbohidrat-itu-bahaya-lho-simak-ulasan-berikut-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Himbauan WHO Tentang Kewajiban Penggunaan Masker di Tengah Pandemi COVID-19

Masker harus digunakan sebagai upaya untuk menekan penularan