Wash_face-once_a_day

Sinar matahari dan beraktifitas di luar ruangan memang baik untuk kesehatan tubuh, namun lain ceritanya jika udara sudah tercemar polusi. Polusi diketahui merusak kulit dan membuat keriput dan flek-flek hitam muncul lebih dini. Apalagi buat kamu yang juga kerap menggunakan makeup, merokok, sering kelelahan, dan berjemur. Oleh karena itu perlu adanya perawatan rutin untuk mendetoksifikasi kulit agar tetap sehat dan cantik.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendetoksifikasi mulai dari penggunaan produk perawatan hingga mengonsumsi makanan bernutrisi yang mampu membantu mengeluarkan racun polusi pada kulit, nah berikut ini beberapa produk yang bisa kamu gunakan untuk detoksifikasi kulit agar tetap sehat dan cantik.

Gunakan Pelembab

Pelembab merupakan salah satu produk sederhana yang sangat penting untuk menutrisi dan melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas, untuk melindungi kulit agar polusi tidak langsung terkena wajah sebaiknya gunakan pelembab saat beartifitas di luar ruangan. Disarankan pula agar kamu tidak memakai riasan setelah wajah terpapar polusi karena akan membuatnya semakin masuk ke dalam pori-pori. Pada dasarnya menggunakan riasan harus dalam keadaan kulit yang sudah dibersihkan atau di cuci terlebih dahulu.

Gunakan Krim Pembersih Wajah

Saat membersihkan wajah disarankan agar menggunakan krim pembersih yang bertekstur creamy, karena creamy cleanser lebih tidak mengeringkan kulit dibandingkan foaming cleanser atau sabun batangan. Agar sabun tersebut bisa menghilangkan polusi nanopartikel, dianjurkan untuk menggunakannya dengan sikat wajah beberapa kali seminggu.

Gunakan Oil Cleanser

Sebagian orang percaya bahwa untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran sebaiknya menggunakan toner berbasis air, tapi tahukah kamu sebenarnya lebih di sarankan untuk menggunakan pembersih berbasis minyak loh ladies, karena dapat membersihkan sisa polusi yang menyangkut dalam pori-pori. Setelah mengaplikasikan oil cleanser, jangan lupa untuk membersihkannya lagi dengan sabun bertekstur creamy.

Gunakan Masker

Untuk menyempurnakan perawatan kulit wajah, aplikasikanlah masker wajah. Masker tidak perlu diterapkan setiap hari namun dua sampai tiga kali seminggu. Jika bisa pilih masker dengan kandungan arang yang dapat mengangkat kotoran lebih dalam. Bisa juga dengan menggunakan clay mask yang formulanya lembut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang