Sekarang ini sudah banyak sekali wanita yang memutuskan untuk berhijab. Sehingga banyak sekali model hijab yang ada di pasaran. Ini dikarenakan agar orang yang berhijab tetap bisa tampil stylish dan tidak ketinggalan jaman. Tidak hanya modelnya saja yang semakin banyak, tetapi mereka juga menjual hijab dengan berbagai jenis bahan sehingga kita pun akan sulit membedakannya. Padahal beda bahan, maka akan beda harga dan beda cara perawatannya. Semakin bagus bahannya makan harganya pun semakin mahal. Tetapi ada beberapa orang yang tidak peduli dengan bahannya yang penting nyaman untuk dipakai. Buat kamu yang ingin tetap terlihat modis dan tidak mau ketinggalan gaya yang selalu update, mungkin soal bahan hijab tidak terlalu bermasalah yang penting nyaman kamu pakai. Tetapi mengetahui jenis bahan hijab juga ada pentingnya. Karena dengan mengetahui bahannya, kamu bisa lebih pintar dalam memilih hijab. Jadi kamu tidak hanya memilih berdasarkan model saja, tetapi juga menurut bahannya.

Ini ada beberapa jenis bahan hijab yang banyak diminati dan kekinian. Penasaran? Yuk kita lihat aja sekarang.

  1. Seruti

Bahan populer di kalangan hijabers sekarang ini salah satunya adalah bahan ceruti. Bahan ini memiliki tekstur yang elastis karena dalam bahan ceruti ini ternyata mengandung sutera lembut. Dengan menggunakan bahan ini maka kamu akan terlihat elegan tapi tidak mencolok. Kekurangan bahan ini adalah tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Jadi sebaiknya kamu menggunakannya untuk acara yang berada di indoor agar tidak merasa gerah.

  1. Sutera

Bahan yang populer lainnya adalah bahan sutera. Sutera memang bahan yang mempunyai harga jual tinggi daripada bahan lainnya. Karena bahan sutera memang memiliki kualitas serta proses pembuatan benang suteran yang sulit. Jika kamu menggunakan hijab dengan bahan sutera maka akan terasa lembut dan nyaman dipakai. Selain itu bahan sutera juga memiliki struktur yang tipis. Saat menggunakan jilbab dengan bahan sutera maka kamu kana terlihat mewah dan berkelas.

  1. Rayon

Bahan selanjutnya yang paling diminati adalah bahan rayon. Bahan rayon adalah kain yang terdiri dari serat alami ataupun buatan. Biasanya bahan rayon yang digunakan untuk hijab adalah bahan rayon super atau rayon gerimis. Kian mirip dengan kain katun perbedaannya bahan rayon lebih lembut. Jadi karena teksturnya yang lembut dan haus kamu akan merasa nyaman dan dingin saat memakainya. Walaupun kamu beraktivitas di luar, bahan ini tidak akan membuat kamu merasa gerah.

  1. Voile

Bahan yang diminati selanjutnya adalah bahan voile. Kain kerudung voile biasanya terbuat dari bahan kapas, rayon, ataupun polyester. Jilbab dengan bahan ini akan sangat nyaman jika dipakai di siang hari ataupun saat berada di luar ruangan karena bhannyayang lembut. Tapi menggunakan jilbab bahan ini akan sulit untuk dikreasikan karena bahannya yang lembut.

  1. Rajut

Bahan selanjutnya adalah hijab dengan bahan rajut. Ternyata tidak hanya untuk membuat sweeter saja, tetapi bahan ini juga dapat digunakan untuk hijab. Kain rajut terbuat dari benang yang kemudian dirajut. Kain ini memiliki tekstur yang khas. Karena mempunyai struktur yang tebal, hijab dengan bahan rajut akan sangat nyaman digunakan saat malam hari karena bisa memberikan kehangatan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Olahraga yang Mampu Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Kamu bingung bagaimana cara membakar lemak perut dengan