Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang kadang terlupakan. Karena kaki hampir selalu tertutup dengan memakai sepatu dan lain sebagainya, oleh karena itu kaki jarang diperhatikan. Tapi ketika tiba saatnya kamu harus memperlihatkan kakimu dengan sepatu-sepatu cantik, mungkin kamu akan merasa frustrasi.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan sel kulit mati di area kaki :

  • Batu Apung

Batu apung adalah batu lava alami yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan kapalan dari kaki kamu.

Cara Perawatan :

Celupkan batu apung ke dalam air hangat.  Kamu juga bisa merendam kaki dalam air hangat selama 10 menit untuk melembutkannya. Gosokkan batu dengan lembut dengan gerakan memutar atau menyamping di sekitar kaki kamu untuk menghilangkan kulit mati.   Oleskan lotion atau minyak sesudah membersihkan kaki untuk membantu melembutkan kaki kamu. Jangan sekali-kali menggunakan batu apung di area yang terluka atau sakit.

  • Scrub Kaki

Sebagian besar apotek dan toko obat menjual scrub kaki. Cari satu scrub dengan butiran yang agak kasar untuk digosokkan pada kakimu. Atau, kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan mengencerkan dua sendok makan garam laut dengan dua sendok makan baby oil dan air lemon.

Cara Perawatan :

Oleskan scrub langsung ke kaki kamu dan gosok dengan lembut dengan telapak tangan kamu.  Kamu juga bisa gunakan sikat atau spons untuk menghilangkan kulit mati. Setelah digosok, bilas scrub dengan air hangat.

  • Scrub Oatmeal

Siapa sangka, ternyata kamu dapat menggunakan oatmeal untuk menghilangkan sel kulit mati. Untuk membuat scrub dari oatmeal, kamu bisa mencampur oatmeal dengan air mawar atau susu untuk membuat pasta.

Cara Perawatan :

Oleskan scrub oatmeal ke kaki kamu dan biarkan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Gunakan sikat untuk menggosok scrub. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan biarkan kaki kamu kering. Setelah kaki kamu kering, kamu bisa mengoleskan lotion untuk melembapkan kaki kamu. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

  • Rendam dengan Garam

Rendam kakimu dengan air garam.  Cara ini dapat membantu sel kulit mati di kaki kamu mengelupas dan juga meringankan kaki yang kering dan pecah-pecah. 

Cara Perawatan :

Buat air rendaman dengan mencampurkan 1/2 cangkir garam ke baskom yang penuh dengan air hangat. Rendam kaki kamu selama 20 menit. Setelah itu, kamu bisa menggunakan batu apung atau sikat kaki  untuk membantu menghilangkan kulit kering dan pecah-pecah.

  • Rendam dengan Cuka

Merendam kaki dengan cuka dapat membantu melembutkan kaki kamu dan membuat kamu bisa menghilangkan sel kulit mati, kulit kering, atau pecah-pecah. Kamu dapat menggunakan hampir semua jenis cuka, baik itu cuka sari apel atau cuka putih.

Cara Perawatan :

Gunakan air dingin untuk membuat rendaman air cuka, karena air panas bisa lebih berbahaya untuk kulit kamu.  Buatlah campuran dengan perbandingan 1 : 2 (1 untuk cuka dan 2 untuk air). Rendam kaki kamu selama 5 hingga 10 menit di dalam air campuran cuka. Kamu hanya boleh melakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu karena jika kamu melakukannya setiap hari, perawatan ini dapat mengeringkan kulit kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tetap-kece-ini-tips-kenakan-boots-untuk-wanita-dengan-kaki-pendek/

http://www.tampilcantik.com/mengejutkan-cara-ini-akan-membuat-kaki-kamu-halus-hanya-dalam-semalam/

http://www.tampilcantik.com/rawat-kaki-kaki-dan-tangan-kamu-supaya-tidak-basah-karena-keringat-yaa-karena-kamu-pasti-akan-risih/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Sisir Rambut Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Berapa jenis sisir rambut yang kamu punya di