Berikut ini adalah berbagai latihan dan olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah demi membakar lemak bagian paha, bagian pantat dan area tubuh bagian bawah lainnya.

  • Waktu yang diperlukan        : 20 menit
  • Peralatan olahraga               : Mat
  • Kegunaan                               : Pengencangan tubuh bagian bawah
  • Instruksi                                 : Dimulai dengan langkah pertama, selesaikan repetisi sebanyak mungkin selama waktu yang ditentukan dengan tetap mempertahankan bentuk yang tepat.  Beristirahatlah di tempat yang tercatat dalam instruksi sebelum melanjutkan ke latihan berikutnya.
  • Lip Circles

Instruksi : Siku dan lutut menempel pada mat, jaga agar bahu tetap di atas siku dan pinggul di atas lutut.  Buat lingkaran di udara dengan lutut kanan kamu, bergerak dari pinggul.  Buat gerakan melingkar selebar mungkin sambil menjaga tubuh tetap stabil.  Terus gerakkan lutut kanan dalam lingkaran selama 30 detik, lalu bergantian dengan kaki dan ulangi pada kaki kiri selama 30 detik sebelum melanjutkan gerakan selanjutnya.

Dog Down-Leg Kick

Instruksi : Mulai gerakan ini dalam posisi plank, jarak kaki sejauh pinggul, tangan selebar bahu. Angkat pinggul untuk bergerak ke pose anjing yang menghadap ke bawah, arahkan tulang ekor ke atas dan tekan tumit ke lantai.  Angkat kaki kanan lurus ke belakang dan ke atas, jaga agar kaki kanan tetap tertekuk. Bawa kaki kanan kembali ke mat, lalu ulangi gerakan di kaki kiri.  Lanjutkan bergantian kaki selama 30 detik, lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Side Leg Lift

Instruksi : Mulailah dengan berbaring di sisi kanan.  Letakkan tangan kiri di tanah di depan dada untuk menstabilkan tubuh.  Jaga tubuh dalam garis lurus.  Dengan kaki kiri tertekuk dan kaki lurus, angkat kaki ke arah langit-langit, jaga agar tetap sejajar.  Bergantung pada fleksibilitas tubuhmu, angkat kaki antara 45º – 80º. Lanjutkan mengangkat dan menurunkan kaki kanan selama 30 detik, lalu beralih sisi dan ulangi pada kaki kiri selama 30 detik sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Alternating Leg Lowers

Instruksi : Mulailah dengan posisi berbaring telentang. Jauhkan tangan dengan pinggul,  punggung bawah ditekan di atas mat.  Angkat kedua kaki ke atas, membentuk sudut 90º.  Angkat kaki secara bergantian. Kaki kanan naik, kaki kiri turun, begitu pula sebaliknya. Lanjutkan bergantian kaki selama 30 detik, lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Air Squat

Instruksi : Mulailah berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul. Jaga agar kepala sejajar dengan tulang ekor. Turunkan badan, tekuk kaki hingga menyerupai posisi duduk sambil mendorong pinggul ke belakang.  Turunkan ke bawah sampai paha sejajar dengan tanah. Lakukan gerakan seperti squat namun tetap mempertahankan posisi berdiri. Lakukan berulang, selesaikan sebanyak mungkin repetisi dalam kurun waktu 45 detik, lalu istirahat selama 10 detik.  

Itulah 5 dari puluhan latihan tubuh bagian bawah yang bisa kamu lakukan di rumah. Kamu bisa mengulangi gerakan-gerakan di atas, atau kamu dapat menambahkan gerakan efektif lainnya yang akan membakar kalori. Carilah latihan sederhana yang bisa kamu praktikkan di rumah. Tidak perlu pergi ke gym jika kamu tidak ingin. Dengan latihan rutin di rumah, kamu pun bisa membakar lemak tubuh.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/olahraga-yang-efektif-untuk-mengurangi-lemak-samping/

http://www.tampilcantik.com/6-olahraga-yang-mampu-membakar-lemak-perut-dengan-cepat/

http://www.tampilcantik.com/otot-nyeri-usai-olahraga-ternyata-ini-sebabnya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pentingnya Memeluk Anak Secara Teratur

Sudahkah kamu memeluk anak kamu hari ini? Tentu