berhenti-makan-junk-food-5-hal-ini-akan-terjadi-pada-tubuh

Who doesn’t love junkfood? Selain enak dan cepat disajikan, ternyata junkfood juga memiliki efek buruk bagi kesehatan kulitmu lho. Oh noooo! Nggak percaya? Yuk, kita simak pengaruh buruk junkfood untuk kesehatan kulitmu!

 

  1. Wajah menjadi kusam

Junkfood merupakan makanan yang hanya memiliki sedikit nutrisi dan gizi. Hal tersebut dapat memberikat dampak kurang baik bagi kesehatan kulit. Dengan minimnya nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh, dapat menyebabkan kulit menjadi kusam karena lambatnya proses regenerasi kulit yang membutuhkan banyak nutrisi.

 

  1. Penuaan dini

Siapa yang sangka ternyata banyak mengkonsumsi junkfood bisa menyebabkan penuaan dini lho girls. Selain sedikitnya nutrisi dan gizi yang terdapat di dalamnya, junkfood juga mengandung berbagai bahan yang kurang baik untuk kesehatan, seperti pengawet, penambah rasa, pewarna dan sebagainya. Kandungan tersebutlah yang bisa menyebabkan penuaan dini, termasuk pada kulit.

 

  1. Kulit berminyak

Junkfood merupakan makanan dengan kadar gula tinggi yang menyebabkan kelenjar sebum pada kulit memproduksi minyak yang berlebihan. Nggak heran jika banyak mengkonsumsi junkfood, kulit kamu akan gampang berminyak. Memiliki wajah berminyak juga dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit yang sulit untuk diatasi. No!!!

 

  1. Jerawat

Selain membuat kulit berminyak, junkfood juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Dengan tingginya kadar gula akan mendorong produksi serum dan insulin yang berlebihan dan mungkin dapat mengganggu hormon dalam tubuh. Hal itulah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat dalam tubuh.

 

  1. Berkomedo

Nggak hanya membuat kulit berminyak dan berjerawat saja, junkfood juga bisa lho menyebabkan komedo pada kulit wajah. Dengan tingginya produksi minyak pada kulit akan mengakibatkan muka menjadi lengket dankotoran semakin mudah untuk menempel. Kotoran ini akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo di wajah.

Jadi yakin masih mau mengkonsumsi junk food terlalu sering?

Baca juga Ini Dia 3 Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering Kamu Lakukan Tanpa Sadar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang