Sekarang demam riasan wajah strobing kian melanda. Kesan wajah sehat yang berkilau, tengah digandrungi sebagian besar wanita. Dengan menggunakan produk highlighter di bagian tulang wajah akan memantulkan cahaya secara alami, hal ini adalah rahasia di balik penampilan yang flawless tersebut. Dengan begitu kamu tidak perlu melakuykan contouring tetapi wajah kamu terlihat lebih tegas dan juga lebih tirus. Tetapi walaupun begitu, banyak sekali wanita yang belum memahami cara menggunakan highlighter dengan tepat. Malah penggunaan highlighter pada wajah bukannya terlihat semakin glowy, tetapi malah terlihat berminyak. Jika setelah menggunakan highlighter kamu justru mendapat komentar negative bukannya pujian, berarti kamu melakukan kesalahan saat mengaplikasikan highlighter tersebut. Mau tahu apa kesalahan kamu? Ini dia beberepa kesalahan yang sering terjadi saat mengaplikasikan highlighter, antara lain :

  1. Terlalu Tebal Memberikan Highlighter

Kesalahan pertama yang biasanya kamu lakukan adalah memberikan highlighter terlalu tebal. Yang harus kamu ingat adalah highlighter ini bukan bedak. Jadi jangan sampai kamu menggunakannya terlalu tebal pada satu bagian saja. Tujuan menggunakan highlighter adalah memberikan kesan kilau yang alami  pada wajah, sehingga terlihat segar dan cerah.

  1. Mengaplikasikan Highlighter ke Seluruh Wajah

Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan adalah mengaplikasikan highlighter ke seluruh wajah. Mengaplikasikannya secara menyeluruh justru akan membuat wajah terlihat berminyak. Kamu hanya perlu mengaplikasikan highlighter pada area tertentu saja yang merupakan area pertama yang terkena paparan sinar matahari, seperti tulang alis, tulang pipi, batang hidung, danm bagian atas bibir. Dengan mengaplikasikan highlighter pada bagian tulang pipi akan memberi kesan wajah yang lebar.

  1. Memilih Warna yang Salah

Highlighter tidak hanya mempunyai satu warna saja. Highlighter juga memiliki warna pink, gold, ungu, hingga peach, yang bisa kamu sesuaikan untuk mengaksentuasi warna kulit. Biasanya warna yang cocok untuk semua kulit adalah warna gold. Tetapi jika kamu mempunyai warna kulit yang pucat, kamu bisa mencoba rona pink atau warna putih mutiara selain gold. Untuk kulit sawo matang, kamu bisa menggunakan warna peach.

  1. Beda Tekstur Beda Penggunaan

Sama seperti produk make up lainnya, highlighter juga mempunyai beberapa tekstur. Ada yang berbentuk bubuk, cream, hingga cair. Tektur berbeda maka cara pakai dan urutannya juga berbeda. ada baiknya untuk mengaplikasikan highlighter setelah pemakaian foundation. Jika teksturnya cream atau cair, gunakan sebelum pemakaian bedak. Karena jika diaplikasikan setelah bedak maka akan menggumpal. Jika highlighter bubuk kamu bisa  mengaplikasikannya sebelum ataupun sesudah memakai bedak.

  1. Beda Acara Beda Aplikasi

Pemakaian highlighter berbeda-beda tergantung tempat acara kamu, di luar ruangan atau di dalam ruangan. Perbedaannya adalah tebal tipis pengaplikasiannya. Jika di dalam ruangan dengan pencahayaan normal atau redup, kamu bisa mengaplikasikannya dengan sedikit tebal. Tetapi jika di luar ruangan, aplikasikan highlighter secara tipis.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area