Berlarin adalah cara yang bagus untuk membakar lemak ekstra di tubuh kamu. Tapi banyak orang tidak suka berlari karena butuh waktu lama untuk menuai manfaatnya yang membakar lemak. Jadi jika kamu kebetulan menjadi salah satu dari mereka, maka kamu harus tahu info ini. Karena pada artikel ini saya akan mengungkapkan 5 latihan kardio yang membakar lemak lebih cepat dan lebih efektif daripada berlari hanya dalam waktu kurang dari 10 menit sehari.

# 1 Burpees

Image result for burpees

Aku benci burpees! Tapi coba tebak, latihan peledak ini adalah latihan yang hebat untuk inti dan tubuh penuh kamu sehingga kamua akan mencintai mereka bahkan jika kamu membencinya.

Langkahnya sederhana.

Langkah 1: Jongkok.

Langkah 2: Sentuh tangan kamu ke lantai di depan kaki kamu dan kemudian melompat kembali sampai kamu berada di posisi papan.

Langkah 3: Langsung maju sampai kaki kamu sejajar dengan tangan  dan kemudian melompat ke atas.

Urutan gerakan ini perlu dilakukan dengan cepat dalam satu gerakan halus, yang membuatnya menjadi satu repetisi. Lakukan 10 repetisi dalam 1 menit (setidaknya coba) dan kamu selesai hari ini.

# 2 Kettlebell Swing

Image result for Kettlebell Swing

Untuk melakukan ini, kamu perlu melakukan jongkok lebar dengan kettlebell yang tergantung dari genggaman kamu di bagian tengah tubuh, lalu ayunkan sampai benar sesuai dengan mata kamu. Latihan peledak ini tidak hanya melatih paha depan dan kelopak mata kamu, latihan ini juga memerlukan keseimbangan dan koordinasi, dan oleh karena itu, latihan yang bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh kamu.

#3 Skipping Rope

Image result for olahraga dengan skipping rope

 

Lompat tali 100 – 120 kali dalam 1 menit membakar sekitar 13 kalori. Dan menambahkan variasi dan skipping latihan meningkatkan jumlah ini.

# 4 Tabata Jump Squats

Image result for tabata jump squat

Tabata adalah bentuk latihan interval intensitas tinggi. Dalam hal ini, kamu melakukan 8 putaran setiap latihan, di mana setiap putaran dilakukan selama 20 detik dengan waktu istirahat 10 detik di antara putaran. Itu berarti hanya dalam 4 menit kamu bisa membakar banyak kalori. Untuk melakukan rutinitas jongkok Tabata, kamu hanya perlu berjongkok, melompat, dan kemudian kembali ke posisi jongkok, sebelum kamu mengulangi semuanya.

#5 Indoor Rowing

Image result for indoor rowing

Mendayung selama setengah jam jauh lebih baik daripada berlari dalam durasi waktu yang sama. Faktanya, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Harvard, seorang pria seberat 185 poundsterling (83 kg) bisa membakar kira-kira 377 kalori dengan dayung bertenaga 30 menit.

Apa yang saya lakukan dulu? Itu tergantung kamu sepenuhnya. Jika kamu pergi ke gym, melakukan ayunan kettlebell dan dayung dalam ruangan bisa menjadi mudah bagi kamu. Tapi jika tidak, mulailah dengan burpees dan melompat-lompat, dan kemudian kamu bisa beralih ke jongkok Tabata setelah tubuh kamu terbiasa berolahraga secara teratur.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahukah Kamu Berapa Jumlah Karbohidrat yang Harus Dikonsumsi Saat Diet?

Banyak dia antara kamu yang berpikir bahwa jika