memiliki masalah dengan kulit adalah salah satu hal yang paling ditakuti banyak wanita, apalagi jika kamu  memiliki kulit berminyak. Kamu harus  tahu masalah apa saja  yang terkait dengan kulit berminyak. Apapun yang kamu terapkan, kulit mulai memberikan kembali dalam bentuk minyak dan sebum. Pada akhirnya, kamu terlihat gemuk, lelah dan tidak enak. Untuk beberapa sekresi minyak begitu tinggi, satu-satunya obat adalah mencuci wajah. Dalam celah per jam, orang dengan kulit sangat berminyak akan mencuci muka namun tetap terganggu dengan kulit mereka. Nah, masalah dengan kulit berminyak hanya bisa diatasi dengan perawatan kulit yang tepat. Pengobatan perawatan kulit primer dan utama yang bisa dilakukan pada kulit berminyak adalah, pelembab. Mereka yang berpikir, karena sekresi minyak, kulit berminyak tidak perlu pelembab, salah. Pria dan wanita dengan kulit berminyak harus melembabkan kulit mereka dan itu adalah aktivitas perawatan kulit primer atau utama yang harus mereka lakukan di rumah. Namun, untuk kulit berminyak, pelembab kulit harus mengandung bahan humektan yang sebagian besar tidak tersedia di toko make-up. Dengan demikian, sangat disarankan agar pria dan wanita dengan kulit berminyak mempersiapkan pelembab kulit mereka di rumah mengikuti resep di bawah ini. Bahan pelembab kulit dua bahan ini mengandung bahan humektan yang menguntungkan kulitnya. Mereka terdiri dari dua bahan saja, yang membuatnya cepat dan mudah disiapkan, saat di rumah.

Two-ingredient DIY Skin Moisturiser Recipe I

  • ½ gelas kecil susu mentah
  • 2-3 sendok makan minyak zaitun extra virgin

Dalam mangkuk, campurkan susu dan minyak dulu. Kamu memerlukan setidaknya 15 menit untuk mencampur keduanya. Teruslah mengaduk perlahan dan sabar sampai minyak larut dalam susu. Saat keduanya tercampur rata, pelembab kulit dua bahan kulit pertama kamu disiapkan. Ini bisa diaplikasikan saat tidur atau sesaat setelah mandi, saat kulit lembut dan lembab. Selain itu, kamu bisa meremas lemon di pelembap DIY ini, tetapi itu tergantung selera kamu.

Two-ingredient DIY Skin Moisturizer Recipe II

  • 1 gelas kelopak mawar
  • Air mawar

Rebus segelas air. Di dalam air mendidih, tambahkan kelopak mawar dan biarkan mendidih selama 45 menit. Kamu harus melakukan ini dengan api rendah. Setelah selesai, matikan gas dan masukkan 10 tetes air mawar ke dalam campuran. Biarkan campuran menjadi dingin. Saring campuran cairan dan pelembab kamu sudah siap. Karena sangat encer, gunakan cotton pad untuk menerapkan ini pada kulit kamu. Selain itu, gel aloe vera dapat ditambahkan ke pelembab kulit DIY ini untuk kulit berminyak.

Nah, sudah tahu kan resep perawatan kulit untuk masalah kulit berminyak kamu. mulai sekarang kamu tidak akan mengalami yang namaya kulit berminya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bekas jerawat bisa menjadi masalah yang membuat frustrasi