Rambut adalah jaringan yang cepat bertumbuh, dan makanan yang kamu makan dapat memberikan perbedaan besar terhadap pertumbuhan rambutmu. Nutrisi yang dibutuhkan rambut antara lain A, C, E, B5, B6, B12, zat besi, seng, protein, asam lemak, silica, sulfur, dan germanium.

 

 

Kamu dapat menghabiskan uang banyak pada produk perawatan rambut tapi cara terbaik adalah mengatur pola makan. Ini lah bahan makanan yang dapat mencegah kerontokan rambut:

p020hfcm

 

 

Telur

Protein sangat penting untuk rambutmu. Telur mengandung biotin dan vitamin B yang dapat mengendalikan kerontokan rambut. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, makan putih telur dan kuning telurnya. Coba makan satu telur per hari.

 

 

Salmon

Minyak pada ikan sangatlah baik, bagi otak dan pembuluh darah. Selain itu, juga mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu, ikan mengandung vitamin B dan B12. Membantu memperbaiki rambut kering, kerontokan berlebih, dan masalah rambut lainnya.

 

 

Daging merah

Daging merah mengandung vitamin B, zat besi, dan seng. Makan daging dua hingga tiga kali seminggu, untuk mendapatkan pertumbuhan rambut maksimal. Tapi, jika kamu memiliki kadar kolesterol gantilah dengan protein lainnya.

 

 

Kacang

Kacang adalah makanan rendah kalori, namun kaya protein, fiber, vitamin B, vitamin C, seng, dan mineral lainnya. Zat-zat ini sangat penting bagi pertumbuhan rambut. Kadar zat besi yang tinggi dalam kacang, juga mencegah kerontokan rambut.

 

 

Biji bunga matahari

Makanan ini juga mengandung protein, seng, selenium, biotin, potasium, tembaga, besi, vitamin B, vitamin E, magnesium, dan kalsium, juga asam lemak omega-3. Ini dapat mempercepat pertumbuhan rambut-rambut sehatmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat