Related image

Minyak argan adalah minyak yang digunakan untuk keperluan kuliner,  kosmetik, dan sering ditambahkan ke dalam couscous, salad, dan saus lainnya. Selain itu, argan juga bisa dijadikan pasta agar bisa dicampurkan  pada makanan pencuci mulut dan roti, mirip dengan selai kacang. Tetapi, minyak argan juga  bisa langsung dioleskan ke kulit untuk kondisi tertentu, atau dicampur dengan krim lain, salep, atau minyak carrier. Selain itu, banyak orang juga menggunakan minyak langsung pada rambut. Mengingat penggunaannya dalam makanan, minyak argan adalah salah satu minyak alami yang lebih serbaguna, karena dapat digunakan dengan aman secara internal dan topikal.

Yang paling terkenal dan umumnya mengandalkan fungsi minyak argan adalah sebagai perawatan kulit. Triterpenoid yang ditemukan dalam minyak kuat ini, dikombinasikan dengan senyawa organik lain yang terdapat dalam minyak, mampu menghilangkan kemunculan bintik-bintik hitam,dan juga  bekas jerawat. Selanjutnya, jika kamu memiliki sel kulit mati, senyawa volatil minyak argan dapat menguranginya dan membuat kamu  terlihat muda. Penuaan dini merupakan masalah serius bagi banyak orang, namun dengan menjaga elastisitas kulit, minyak argan dapat mencegah gejala penuaan yang khas.

  1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Meskipun bagus rasanya berada di bawah sinar matahari, radiasi UV dari matahari kita dapat memiliki sejumlah efek negatif pada kulit, rambut, dan kuku. Untungnya, senyawa yang ditemukan dalam minyak argan dapat melindungi dari efek negatif ini, yang secara signifikan dapat mempercepat proses penuaan, dan juga berkontribusi pada kanker kulit. Ini juga mempromosikan regenerasi sel dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menggunakan minyak goreng adalah sesuatu yang dilakukan oleh semua orang, namun memilih pilihan yang lebih sehat seperti minyak argan dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol kamu. Dengan menurunkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan kadar kolesterol HDL, kamu dapat membantu mencegah aterosklerosis, serangan jantung, stroke, dan masalah jantung serius lainnya yang disebabkan oleh kolesterol.

  1. Perawatan Rambut

Orang selalu mencari cara untuk memperbaiki penampilan mereka, dan ini juga berlaku untuk rambut. Jika kamu memiliki dengan masalah rambut bercabang, menambahkan minyak argan langsung ke rambut kamu bisa menjadi obat yang cepat dan efektif. Ada konsentrasi vitamin E yang tinggi dalam minyak argan, yang dapat meremajakan rambut, melindungi tempat tidur folikel, dan meningkatkan kilau serta penampilan keseluruhan.

  1. Meningkatkan Kualitas Kuku

Kuku yang tidak sehat tidak hanya membuatnya tidak menarik, tetapi juga akan berpengaruh untuk kesehatan. karena, bakteri yang berkembang biak dapat menyebabkan infeksi jamur. dan untuk mengalami masalah ini, kamu bisa memanfaatkan minyak argan. Minyak argan memiliki sifat antibakteri alami yang dapat melindungi kuku kamu dari beragam jenis infeksi dan memperbaiki penampilan dan warna kuku kamu.

  1. Meningkatkan Kesehatan Hati

Hati bukan hanya organ paling halus di tubuh, tapi juga salah satu yang paling penting. Karena itu, setelah membuang racun dan menangani semua hal mengerikan yang kita masukkan ke dalam tubuh kita, hati selalu dapat menggunakan dorongan. Untungnya, sifat hepatoprotektif minyak argan dapat meningkatkan kesehatan hati kamu setiap kali kamu menambahkan sedikit minyak ke salah satu makanan kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berikut Yang Akan Terjadi Jika Waktu Tidurmu Kurang

Beraktivitas seharian dengan segala kesibukan yang ada memang