Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran mutlak bagi warga negara Indonesia ternyata banyak membuat orang menjadi frustrasi karena bosan. Padahal, banyak sekali yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengisi waktu luang yang biasanya kamu habiskan di luar. Salah satunya adalah mencoba nail art. Berikut adalah ide nail art yang mudah dan dapat kamu praktikkan di rumah :

  • Color-Blocked Nails
Color Block Nails, with more colors this time! | Unhas criativas ...

Bingung karena tidak bisa memilih warna cat kuku? Tidak masalah! Kamu bisa membuat kombinasi yang menarik antara warna biru, merah, hijau, hitam dan masih banyak lagi. Kreasikan cat kuku yang kamu miliki di rumah dengan desain Color-Blocked Nails. Kamu bisa membubuhkan warna-warna yang kamu suka seperti mewarnai sebuah kertas kosong dengan bebas. Atau kamu juga bisa membentuk pola-pola tertentu dengan warna-warna yang lucu.

  • Floral Gel Nails
DIY Floral Gel Nails - Twist Me Pretty

Pssst: Desain kuku gel ini sebenarnya adalah stiker. Ini berarti kamu dapat membuatnya dengan sangat mudah dan cepat. Cukup bersihkan kuku kamu dengan penghapus cat kuku, tekan stiker pada masing-masing kuku dan lalu tambahkan top coat transparan. Mudah bukan?  Tidak hanya floral saja, kamu juga bisa membuat berbagai karakter lainnya. Misalnya kamu memiliki stiker emoji, stiker kartun, stiker hewan-hewan lucu dan sebagainya.

  • Ying-Yang Manicure
Yin Yang Nail Art Tutorial - YouTube

Tidak ada yang tidak suka dengan desain kuku yang super imut berikut ini. Yin dan Yang tidak melulu harus hitam-putih, kamu juga bisa berkreasi dengan warna-warna pastel dan memadukannya dengan warna putih untuk membuatnya tampak semakin soft dan imut. Jika kamu penggemar green tea latte, kamu bisa memadukan warna hijau pastel dengan warna putih. Jika kamu pencinta strawberry, kamu bisa memadukan warna pink pastel dengan warna putih. Yin dan Yang akan tampak cantik dan imut dengan warna-warna soft favorit kamu.

  • Minimalist Gel Manicure
25 Stunning Minimalist Nail Art Designs | Gel nail designs ...

Jika kamu tidak ingin ribet dan merasa kesulitan untuk menghias kuku, kamu bisa menggunakan desain minimalis dan klasik ini. Terkadang semakin sederhana desain nail art, semakin cantik tampilannya. Kamu bisa mulai dengan membersihkan kuku kamu, dan menghiasnya dengan cat kuku polos tanpa aksesoris. Jika kamu kebingungan memilih warna, kamu bisa menerapkan warna yang berbeda di setiap kuku dan mengakhiri desainmu dengan top coat transparan untuk membuat kuku kamu terlihat semakin cantik.

  • Abstract Gel Nail
Abstract design on gel manicure. #nails #nailart #naildesign ...

Siapa bilang kamu harus menerapkan satu desain untuk 10 kuku? Cobalah sesuatu yang baru dengan membuat Abstract Gel Nail. Bayangkan kuku kamu adalah kanvas polos yang bisa kamu hias dengan gaya yang super bebas. Kamu bisa menghias masing-masing kuku dengan gaya yang berbeda untuk mendapatkan tampilan ini. Tidak perlu kemampuan super untuk menghasilkan Abstract Gel Nail. Kamu cukup mewarnai seluruh kuku kamu dengan satu warna kemudian membuat garis-garis abstrak atau pola-pola dengan warna kontras di atasnya. Sederhana, bukan?

Itulah 5 desain nail art yang dapat menjadi inspirasimu untuk mengisi kegiatan di rumah. Selain menghias kuku, tentu kamu juga harus tetap rajin membersihkan rumah untuk mencegah penyebaran virus, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ingin-nail-art-tapi-kuku-terlau-pendek-berikut-ide-nail-art-untuk-kuku-pendek/

http://www.tampilcantik.com/10-nail-art-selebriti-terbaik-di-awal-tahun-2020/

http://www.tampilcantik.com/8-tren-nail-art-yang-akan-kamu-lihat-di-2020/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat di Dada

Ingin tahu apa sebenarnya apa itu jerawat dada?