Tampil Cantik dan Modis di Musim Hujan

Ketika musim hujan, rasanya pertimbangan untuk tampil cantik dan modis di musim hujan sudah sama sekali hilang. Bayangkan saja, siapa sih yang masih bisa berpikir untuk tampil cantik ketika harus berlari-lari dari jalan ke dalam kantor? Belum lagi bila kamu tinggal di kota besar, dimana hujan sama depan macet. Yang akhirnya, membuat kamu tak punya pilihan lain selain menggunakan transportasi roda dua.

Yang hasilnya? Jangan harap deh untuk tampil cantik dan modis! Tapi sebenarnya tidak juga, loh. Ada beberapa cara untuk tetap tampil cantik dan modis meski tengah berjibaku menembus hujan. Asal kamu memiliki 5 perlengakap perang penting di bawah ini.

1. Trench rain coat

Lupakan jaket anti hujan yang biasa. Untuk musim hujan seperti ini, tak ada salahnya mencari jaket dengan jenis trench rain coat yang trendi, dan menjamin kamu tidak sampai ruangan kantor dengan baju basah kuyub. Saat ini ada banyak sekali model trench rain coat yang bisa dipilih. Begitu pun dengan pilihan warnanya.

Namun yang pasti, pilih trench rain coat yang memiliki bahan anti air dengan lapisan di sisi dalam serta kancing dan ziper. Dan jangan lupa, hoody!

2. Waterproof makeup

Ini sih sudah pasti. Tapi ketika tahu akan menembus hujan, yang paling penting untuk dibuat waterproof adalah eyeliner, eyebrow powder atau pensil, dan juga.. maskara. Mengapa sih? Tentu saja karena tiga di atas yang paling mudah luntur dan memiliki pigmen warna hitam yang bisa merusak penampilan (dan juga hari kamu).

Tips lain untuk mendapatkan waterproof makeup yang tahan akan guyuran hujan, juga bisa nenggunakan produk makeup setting yang juga sudah banyak sekali tersedia di pasaran.

3. Chic Rain boot

Setelah trench rain coat, rain boot juga tak boleh ketinggalan. Menggunakan sepatu hak tinggi memang boleh saja jadi dandanan wajib kamu ketika ke kantor. Namun untuk kali ini, tak ada salahnya kok mengeluarkan rain boot dengan model yang keren sebagai teman berangkat kantor di musim hujan.

4. Payung!

Apalah musim hujan tanpa payung-payung cantik, unik, dan lucu. Bukan begitu? Untuk tetap tampil cantik dan modis ke kantor, pilih payung dengan model yang lebar namun tetap bisa dilipat. Payung berukuran lebar ini memastikan baju, sepatu, dan make up tak basah terkena ciptran hujan.

Dan lagi, pilih saja yang berwarna-warni cerah untuk membuat hari mu lebih berwarna ya!

5. Waterproof bag

Terakhir, tas. Tak mau kan semua barang bawaan, termasuk juga laptop hingga file penting rusak karena air hujan? Karena itulah di musim hujan, sebaiknya pilih tas ransel dengan bahan yang water proof. Dan tentunya model yang juga harus keren agar penampilan kamu tetap tampil cantik dan modis di musim hujan ya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berhijab Tak Melulu Kaku Dengan Tips Style Santai Berikut Ini

Fashion di dunia hijab memang sangat berkembang beberapa