Healthy breakfast. Bowl of yogurt with granola and berries

Instant Oats Over Cereal

Makanan kaya serat seperti sereal memang termasuk camilan yang rendah kalori. Tapi menurut studi di Perancis, rata-rata orang cenderung mengonsumsinya dengan porsi yang berlebih sehingga bisa menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Sebaiknya, ganti camilan kamu yang satu ini dengan oats yang diklaim lebih banyak mengandung protein dan fiber.

Frozen Yogurt Over Ice Cream

Meski keduanya sama-sama terbuat dari olahan susu, es krim tetap saja tidak aman dikonsumsi terlalu sering. Mengapa? Karena camilan dingin ini membutuhkan tambahan komposisi berupa krim kental dalam proses produksinya. Maka tak heran kalau es krim mengandung jauh lebih banyak kalori dan lemak tersaturasi apabila dibandingkan dengan frozen yogurt yang terbuat dari susu yang difermentasi.

Dark Chocolate 70% Cocoa Over Candy Bars

Cokelat pekat dan bercita rasa pahit ini menjadi snack wajib bagi para wannabe healthy eaters. Dengan predikat zero sugar, dark chocolate tentu jauh lebih sehat daripada candy bars yang memang kaya akan gula, Bahkan menurut sebuah studi, memakan sebatang dark chocolate dapat mengurangi kecenderungan untuk mengonsumsi junk food. Selain itu, substansi utama yang terkandung di dalamnya, yakni flavanols, efektif menurunkan tekanan darah dan fungsi vaskuler, meningkatkan fungsi kognitif, plus berfungsi sebagai proteksi UV bagi kulit.

Sparkling Water Over Diet Soda

Banyak yang mengira meminum diet soda tidak menimbulkan efek yang berarti. Namun, pada kenyataannya dari sebuah studi disimpulkan bahwa minuman bergas tersebut tidak baik karena pemanis buatan yang terdapat di dalamnya berpotensi menaikkan berat badan. Jadi, akan lebih baik jika kamu meminum air putih yang mengandung banyak H2O.

Fruit and Nut Bar Over Chocolate Bar

Snack berbentuk batangan cokelat bisa jadi partner setia kamu selama bersantai, tapi rupanya camilan ini terbilang cukup berbahaya bagi tubuh kamu. Faktanya, satu chocolate bar mengandung sekitar 350 kalori! Makanya, mulai dari sekarang ganti camilan kamu dengan snack yang terbuat dari buah dan kacang-kacangan yang pastinya akan jauh lebih sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet Mudah Untuk Pekerja Kantoran

Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa