Bagi sebagian besar wanita, make up adalah sebuah kewajiban dan kesenangan tersendiri. Banyak wanita yang bahkan tidak bisa melangkah keluar rumah tanpa make up. Tapi, di sisi lain, terdapat beberapa wanita yang sama sekali tidak suka menggunakan make up. Alasannya bisa beragam, entah karena kulit terlalu sensitif dan alergi terhadap berbagai macam make up, atau karena tidak suka dengan rutinitas make up yang merepotkan.

Namun, seberapa benci atau anti dengan make up, nyatanya beberapa produk kecantikan memiliki segudang manfaat , lho.  Berikut adalah beberapa produk kecantikan yang wajib kamu pakai, sebenci apapun kamu dengan make up :

  • Lip balm

Bibir kering dan pecah-pecah adalah hal yang sangat menyebalkan dan mengganggu.  Lip balm dengan sedikit SPF sangat cocok untuk kamu gunakan sehari-hari, supaya bibir kamu tetap lembap. Kini sudah banyak lip balm warna yang tidak sekedar melembapkan tapi juga menyegarkan warna bibir kamu.

  • Toner / air mawar

Kita semua cenderung banyak berkeringat saat beraktivitas. Untuk menghindarinya, selalu simpan toner atau air mawar di tas kamu, jika perlu masukkan dalam botol semprot. Jadi, setiap kali kamu merasa wajah kamu terlalu berminyak atau berkeringat, keluarkan botolnya, semprotkan sedikit toner pada wajah kamu, usap dengan lembut dengan saputangan kapas. Wajah kamu akan kembali cerah dan segar! Kamu juga bisa menggunakan micellar water favorit kamu.

  • Kertas penyerap minyak / tisu basah

Kamu pasti sudah tidak asing dengan produk ini. Mungkin kamu sering menjumpainya di minimarket sekitarmu. Karena wajah berminyak pasti meninggalkan kesan buruk dan juga sangat menjengkelkan, jika kamu merasa botol semprot air mawar atau toner terlalu rumit untuk dibawa, maka bawalah kertas penyerap minyak / tisu basah.  Jika wajahmu berminyak dan berkeringat, kamu bisa mengusap wajah kamu dengan kertas penyerap minyak atau tisu basah.

  • Parfum

Bau badan adalah bencana bagi semua orang, terutama para wanita. Tentu parfum adalah produk wajib yang harus kamu simpan di tas dan kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Apalagi jika kamu melakukan aktivitas yang berat atau aktivitas yang berlangsung lama. Jika kamu selalu membawa parfum, kamu bisa memakainya saat dibutuhkan.

  • Sisir rambut

Sisir rambut adalah produk mutlak yang harus ada di tas kamu. Meskipun kamu mengaku tidak peduli dengan penampilan dan membenci produk kecantikan, dapat dipastikan kamu akan membutuhkan sisir rambut untuk berbagai kesempatan. Setelah berkendara dengan motor, saat terkena angin di jalan ketika keluar dari mobil, kamu pasti membutuhkan sisir untuk merapikan rambut kamu di kamar mandi. Jadi, bawalah sisir ke mana pun kamu pergi.

Sebenarnya, make up tidak diciptakan untuk untuk menyembunyikan kecantikan alami kamu atau digunakan untuk menggantikan wajah alami kamu. Make up diciptakan untuk menampilkan wajah alami terbaik supaya kamu menjadi percaya diri. Jangan sampai kamu keliru menafsirkan fungsi dan peran make up, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tampil-feminin-tak-melulu-harus-pakai-rok-lho-ini-inspirasinya/

http://www.tampilcantik.com/iniloh-alasan-kenapa-kamu-harus-pakai-bb-cream-sekarang-juga/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-membuat-rambut-bervolume-tidak-harus-pakai-hair-dryer-loh-ini-buktinya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Bronzer untuk Pemula

Bronzer bisa menyempurnakan tampilan make up kamu dan