Bed hair day merupakan keadaan rambut yang biasanya muncul setelah kamu bangun tidur. Biasanya, ditandai dengan rambut yang lepek, kusut, hingga terlihat berantakan. Malah lebih parah lagi bisa memberikan kesan rambut kamu nampak berminyak. Kesal sekali bukan? Sebenarnya kalau kamu memiliki waktu, mengatasi rambut berminyak ini mudah saja. Cukup dengan mencuci rambut saja.

Bed Hair Day

Namun bila misalnya kamu tidak memiliki waktu, bagaimana? Bila begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilang bed hair day dalam waktu yang singkat. Dan cara yang mudah pastinya. Di bawah ini ya tips dan triknya.

1. Basahi hanya bagian yang terlihat “parah”

Untungnya masalah rambut yang “rusak” setelah bangun pagi biasanya tak terjadi pada keseluruhan rambut. Seringnya hanya pada bagian poni atau malah pada bagian ujung rambut saja. Tidak pada keseluruhan rambut. Bila begini cara untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah.

Kamu hanya perlu membasahi bagian rambut yang terlihat berantakan atau paling terlihat lepek ini saja. Misalnya pada bagian poni rambut. Setelah itu sisir dengan rapi.

2. Kepang!

Trik lain untuk mengatasi rambut yang terlihat lepek begitu kamu bangun tidur adalah dengan mengepangnya. Mudah, dan pastinya bisa dilakukan dengan cepat. Selain kepangan rambut juga sudah pasti bisa menghilangkan kesan rambut yang lepek itu tadi.

Caranya, sangat mudah sih pastinya. Dan ada banyak sekali pilihan gaya kepangan rambut yang bisa dipilih. Entah itu mengepang keseluruhan rambut, atau hanya separuh bagian rambut saja.

3. Gunakan curling iron

Melihat rambut tiba-tiba berantakan dan mengembang tidak karuan setelah bangun tidur? Bila meluruskan rambut akan memakan banyak waktu, gunakan curling iron untuk memberikan kesan kepangan pada rambut. Dengan cara ini sudah pasti rambut yang terlihat berantaklan dan mengembang tak karuan tadi akan setidaknya terlihat lebih rapi, dan penuh gaya.

Curling iron juga bisa digunakan ketika rambut terlihat lepek saat bangun tidur.

4. Ganti belahan rambut

Ingin cara yang benar-benar mudah untuk mengatasi rambut yang terlihat berminyak dan greasy saat bangun tidur? Mudah saja. Ganti belahan rambut. Maksudnya begini bila sebelumnya kamu membelah rambut ke arah kanan, ganti belahan ke arah kiri.

Trik ini bukan hanya memberikan gaya baru, namun sekaligus menuntupi bagian yang nampak greasy dan berminyak di rambut. Dan pastinya sih trik satu ini hanya akan memerlukan waktu beberapa menit saja untuk melakukannya.

5. Jauhkan dari wajah

Bila rambut sudah benar-benar terlihat berantakan karena bed hair day, cara lain yang bisa dilakukan adalah menjauhkan dari wajah. Ini tentunya juga untuk mencegah minyak pada rambut jatuh ke kulit wajah kamu. Untuk itu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikat rambut ke belakang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin