Ketika kamu merasa penat dengan kesibukanmu, mungkin kamu berpikir untuk rehat sejenak. Namun terkadang, kita berpikir bahwa refreshing dan healing membutuhkan biaya yang besar. Karena kita harus pergi ke suatu tempat yang jauh dan menghabiskan banyak biaya.

Siapa sangka, ternyata 7 cara ini dapat menjadi alat refreshing dan healing terbaik dan tentunya gratis :

  • Bernafas

Cara yang satu ini mungkin terdengar konyol karena bernafas adalah sesuatu yang kita semua lakukan terus-menerus, setiap detik. Tetapi bernafas dengan pikiran, atau bernafas secara sadar adalah sesuatu yang jarang kita lakukan, kamu mungkin belum pernah benar-benar melakukannya sebelumnya. Meluangkan waktu beberapa menit di hari yang sibuk untuk duduk dan bernapas dalam-dalam, akan berdampak besar pada suasana hati kamu, mengurangi rasa cemas dan menenangkan otak. Keindahan bernafas adalah kamu bisa melakukannya di mana saja, kapan saja.

  • Olahraga

Olahraga secara ilmiah memiliki efek positif besar pada suasana hati kamu. Ketika kamu berolahraga, tubuh kamu melepaskan endorfin, yang merupakan hormon bahagia yang membuat kamu merasa baik. Jadi, jika kamu merasa sedih untuk lari ke luar, atau jika itu terasa sulit, kamu bahkan dapat melakukan beberapa gerakan pilates atau yoga di rumah.

  • Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Sinar matahari adalah jawaban untuk kebahagiaan. Yah, itu belum terbukti secara ilmiah tetapi ada alasan mengapa kita semua merasa seribu kali lebih baik ketika kita duduk di bawah sinar matahari. Kamu bisa bangun di pagi hari dan menikmati sinar matahari pagi yang menyehatkan. Kamu juga bisa menikmatinya sambil minum teh/kopi dan mendengarkan musik yang menenangkan.

  • Meditasi

Sama halnya dengan bernafas, meditasi dapat membantu kamu merasa lebih tenang dan membantu kamu untuk beristirahat sesaat. Mediasi mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi dan memori. Bahkan, dengan latihan teratur kamu akan meningkatkan kesadaran diri dan secara umum akan merasa lebih baik dan lebih bahagia.

  • Mandi

Setelah hari yang panjang dan melelahkan, salah satu hal termudah yang dapat kamu lakukan untuk membuat kamu merasa lebih baik adalah mandi air hangat. Kamu bisa menikmati mandi air hangat di rumah, membersihkan diri kamu sambil merasakan air hangat membasuh tubuh. Ini akan membuat badan dan pikiran kamu yang tegang menjadi rileks.

  • Manjakan Diri Kamu

Terkadang memang kamu perlu melakukan sesuatu yang sangat kamu inginkan, tapi belum kesampaian. Sesuatu yang sederhana tapi bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik, meskipun harus sedikit merogoh kocek. Contohnya, kamu bisa memanjakan diri dengan mentraktir dirimu sendiri untuk makan ice cream atau meminum wine yang nikmat. Atau kamu bisa memesan makanan favoritmu setelah pulang kerja. Selain makanan dan minuman, mungkin kamu juga bisa membeli hijab baru, lipstik baru, atau sepatu baru yang sudah kamu inginkan sejak lama. Atau kamu memiliki hobi yang sudah lama kamu lupakan? Seperti menonton film, melukis, bernyanyi, dsb.? Apa pun itu, beri diri kamu sedikit istirahat dan manjakan diri kamu dengan melakukan apa yang kamu suka.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/natural-vitamin-detox-water-untuk-perut-datar-dan-refreshing/

http://www.tampilcantik.com/jerawat-terus-saja-muncul-di-wajah-kamu-padahal-udah-rajin-cuci-muka-yuk-simak-penjelasan-penyebab-munculnya-jerawat-di-muka-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Berbelanja dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Self Isolation

Wabah Virus Corona telah mengubah banyak aktivitas harian