Pore Strip menjadi produk yang begitu populer di kalangan wanita. Produk ini sangat mudah digunakan dan membantu mengangkat komedo pada wajah, tepatnya di area hidung dan pipi. Kamu mungkin menyukai pore strip karena sangat praktis dan mudah digunakan, tetapi apakah kamu tahu bahwa ternyata ada beberapa efek samping dari penggunaan pore strip?

Sebelum kamu menggunakan pore strip, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Tentu saja lebih baik untuk mengetahui semua tips pore strip sebelum memakainya, bukan?  Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan berikut adalah segala sesuatu tentang pore strip yang wajib kamu ketahui sebelum menggunakannya :

  • Pore Strip Tidak Akan Mencegah Komedo

Pore strip tidak akan mencegah komedo terjadi lagi dan tidak akan mengurangi penumpukan minyak pada wajahmu. Itulah mengapa kamu mungkin akan melihat titik-titik hitam di hidung kamu segera setelah menggunakan pore strip. Dokter kulit menyarankan untuk menggunakan pore strip berulang kali. Kamu bisa menggunakannya sekali atau dua kali seminggu, untuk membersihkan komedo.

  • Pore Strip Tidak Membersihkan Secara Mendalam

Dokter kulit mengatakan bahwa pore strip sebenarnya tidak akan membuat pori-pori di hidung kamu benar-benar bersih. Perekat yang kuat hanya akan menghilangkan lapisan atas sel kulit mati dan kotoran yang masih tertinggal di dalam pori-pori. Jadi, kamu mungkin perlu prosedur pembersihan yang mendalam untuk memaksimalkan hasilnya.

  • Pore Strip Dapat Menyebabkan Iritasi

Jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, pore strip dapat mengiritasi dan bahkan merusak kulit kamu. Hal ini terjadi karena perekat pada pore strip dapat mencabut beberapa rambut halus di wajah dan menyakiti kulit kamu. Selain itu, lebih baik untuk memeriksa dan melihat apakah kamu memiliki alergi terhadap perekat pada pore strip. Misalnya, kamu dapat mencoba menerapkannya ke tangan kamu terlebih dahulu.

  • Uap Wajah Kamu Selama 10 – 20 Menit Sebelum Memakai Pore Strip

Air panas dan uap dapat membantu melonggarkan sebum di dalam pori-pori kamu. Jadi pore strip dapat menghapus sebum dengan lebih baik. Cukup uap wajah kamu selama sekitar 10-20 menit atau oleskan handuk panas pada wajah sebelum menggunakan pore strip. Pori-pori kamu akan terbuka lebih lebar dan pore strip akan lebih mudah untuk menghilangkan komedo.

  • Potong Pore Strip Untuk Hasil Yang Lebih Baik

Beauty vloggers merekomendasikan untuk memotong tepi pore strip kamu sehingga lebih mudah untuk menyesuaikannya sesuai dengan bentuk hidung. Dengan memotong pore strip, kamu dapat menghindari gelembung di bawah strip sehingga kamu tidak akan kehilangan titik penting di hidung kamu. Kamu bisa memotongnya menjadi dua dan menggunakannya di kedua sisi pipi kamu.

  • Gunakan Es Batu Setelah Memakai Pore Strip

Pore strip yang lengket dapat membuat pori-pori tampak lebih besar setelah mengeluarkan bagian atas komedo. Ini mungkin akan membuat pori-pori kamu lebih sensitif terhadap infeksi. Jad, untuk mengatasinya, coba gunakan es batu setelah menggunakan strip. Es batu akan membantu kamu menutup pori-pori. Jika kamu tidak ingin mengoleskan es batu pada wajahmu, cukup bilas wajah kamu dengan air dingin.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/6-cara-menghilangkan-komedo-dari-wajahmu/

http://www.tampilcantik.com/trik-memencet-komedo-di-rumah-dengan-benar-berdasar-saran-dermatologist/

http://www.tampilcantik.com/pore-strip-bisa-jadikan-komedo-tambah-banyak-benarkah-demikian/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenali dan Mengatasi Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi

Tahukah kamu, kulit berminyak memiliki kemungkinan untuk mengalami