Beberapa manfaat kesehatan dari anggur merah telah menjadikannya salah satu yang paling banyak ditulis tentang minuman beralkohol dalam beberapa tahun terakhir. Ini membantu dalam pencegahan kondisi mulai dari penyakit kardiovaskular hingga kanker. Beberapa keuntungan lain dari anggur merah termasuk pencegahan demensia, melawan proses penuaan, dan mengendalikan hipertensi.

Anggur merah juga bisa membantu mengurangi risiko pengembangan batu empedu dan batu ginjal. Ini memainkan peran dalam meningkatkan ketahanan umum terhadap alergen dan antioksidan dari anggur adalah penyusun beberapa formula kosmetik high-end. Dosis harian dengan jumlah sedang anggur merah dapat benar-benar menghasilkan keajaiban bagi tubuh.

Manfaat kesehatan dari anggur merah telah membedakannya dari banyak minuman lainnya. Tidak seperti alkohol lainnya, anggur tidak secara signifikan menambah jumlah kalori dan pada kenyataannya, ini membuat obesitas kamu tetap terkendali. Konsumsi anggur menyebabkan kadar kolesterol LDL lebih rendah, yang memiliki efek positif pada jantung. Ini menyediakan sumber antioksidan yang kaya termasuk flavonoid dan polifenol, terutama resveratrol, yang merupakan elemen aktif dalam pencegahan kanker. Anggur telah terbukti menjadi sumber antioksidan dan zat yang sangat ampuh untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Inilah beberapa manfaat mengejutkan dari anggur merah, antara lain :

  1. Mencegah Kanker

Anggur merah adalah sumber kaya polifenol yang disebut resveratrol, yang bertindak sebagai antioksidan. Ini melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan lingkungan dari penyakit kronis. Antioksidan ini berperan besar dalam pencegahan kanker, termasuk kolorektal dan kanker paru-paru.

  1. Mencegah Pikun

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa resveratrol yang ditemukan dalam anggur merah dan anggur merah dapat membantu mencegah hilangnya ingatan terkait usia.

  1. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Menurut temuan jurnal Nature, anggur merah menghambat sintesis endothelin-1. Ini adalah protein yang bertanggung jawab untuk membangun lemak di sepanjang dinding pembuluh darah yang menyebabkan aterosklerosis. Anggur juga memiliki kadar procyanidins tingkat tinggi, kelas fenol, yang berperan dalam oksidasi kolesterol LDL (buruk), mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  1. Sifat anti-inflamasi

American Chemical Society telah menemukan bahwa fenol yang ditemukan dalam anggur merah mencegah agregasi trombosit, sehingga melawan trombosis yang dapat menutup lapisan dalam pembuluh darah. Ini memiliki sifat pengencer darah dan skor lebih tinggi dari aspirin dalam hal ini. Aspirin biasanya diambil sebagai tindakan preventif untuk serangan jantung.

  1. Mencegah Diabetes

Anggur mencegah komplikasi akibat stres oksidatif saat onset diabetes mellitus. Hal ini juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular di antara pasien diabetes tipe 2.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mual Saat Menstruasi Bisa Diatasi Dengan Cara Ini Ladies

Menstruasi menjadi hal alami yang terjadi pada tubuh