no-makeup-1

 

Setiap wanita selalu ingin tampil muda meski usia tak lagi muda, sehingga banyak wanita yang melakukan berbagai macam perawatan untuk menjaga kulitnya agar tetap terlihat cantik dan awet muda.

Untuk menjaga kulit agar awet muda wanita bisa melakukan perawatan rutin ke salon atau menggunakan produk-produk kosmetik namun biaya yang dibutuhkan untuk perawatan disalon tak cukup sedikit dan penggunaan kosmetik juga perlu banyak memperhatikan kandungannya jika tidak kulit akan mengalami masalah yang lebih parah, nah berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

 

  • Tambah asupan Vitamin C

    vitamincinskincare

    Perbanyak konsumsi vitamin terutama vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin C bisa menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam, rusak dan berjerawat. Buah dan sayur wajib dikonsumsi dan kurangi makanan berlemak.

     

  • Tambah asupan Protein

    protein-food

    Bukan hanya vitamin C, tambah asupan protein juga sangat penting. Kurangi asupan gula dan karbohidrat karena itulah yang menjadi penyebab penuaan dini dan membuat kulit cepat kendur. Protein justru sebaliknya, berfungsi merangsang produksi kolagen dan regenerasi sel-sel kulit.

     

  • Konsumsi minyak sehat

    minyak-kelapa

    Kurang-kurangi makan gorengan dan semua makanan yang menggunakan minyak goreng. Ganti minyak sawit dengan minyak zaitun dan minyak kelapa. Minyak zaitun kaya vitamin E yang bagus untuk kulit, sama halnya dengan minyak kelapa yang bisa menutrisi kulit agar tetap sehat.

     

  • Hindari make up tebal

    makeup tebal

    Make up natural justru bisa membuat wajah kamu alami tanpa meninggalkan kesan cantik dan fresh. Jangan menggunakan banyak make up untuk wajah karena membuat kulit susah bernafas dan mempercepat penuaan dini.

     

  • Gunakan kosmetik yang cocok untuk kulit

    affordable-commercial-starters-makeup-kit-set

    Sering kali kosmetik yang tak cocok di kulit bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari berjerawat hingga alergi berat. Pastikan kosmetik yang kamu pakai aman dan ringan untuk kulit. Cara ini efektif menjaga ketahanan kulit terhadap radikal bebas.

     

  • Cukup minum, olahraga dan sinar matahari

    hasil-lebih-maksimal-perhatikan-hal-hal-ini-sebelum-berolahraga

    Sediakan selalu air putih ke mana pun kamu pergi. Air putih bisa mencegah kulit kering dan membuat kulit lebih kencang. Begitu juga dengan olahraga sinar matahari, yang menyediakan vitamin D yang membuat kulit kamu tampak lebih kencang, cantik dan sehat.

     

  • Hindari rokok dan alkohol

    no rokok alkohol

    Ingin resep cepat tua? Maka rokok dan alkohol adalah dua hal yang bisa kamu konsumsi. Tapi jika ingin tetap cantik awet muda, menjauhlah dari dua benda ini.

    Baca juga Ternyata Tidur Tanpa Bantal Bisa Buat Kulit Wajah Awet Muda

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan