Bukanlah sebuah rahasia bahwa Geisha menjaga kecantikan mereka dan merawatnya dengan sungguh – sungguh.

“Seorang geisha pemula harus belajar cara tidur yang baru setelah rambutnya ditata untuk pertama kalinya,” tulis Arthur Golden di Memoirs of a Geisha. “Ia tidak menggunakan bantal biasa lagi, tetapi taka-makura.”

Taka-makura (terjemahan: Bantal tinggi) sangat penting untuk leher para geisha dan desain sedemikian rupa untuk menjaga agar rambut tetap sempurna walaupun kamu tidur. Geishas dan para pemulanya sangat berdedikasi untuk menjaga agar kepala mereka tidak bergerak dari tempat mereka beristirahat, mereka akan menyebar nasi putih yang lengket di laintai. Jika seorang geisha bangun dengan sebutir nasi di rambutnya, well, anggap saja harinya tidak akan berakhir baik.

Untuk wanita jaman sekarang, yang tidak memiliki rambut mereka ditata dengan penuh ketelitian, bisakah alat tradisional ini digunakan untuk era ini? Kami pun mencari tahu karena tidak lama sebelumnya, sebuah taka-makura tiba di atas meja salah satu rekan kami.

landscape-1459955290-mcx-geishapillow

Selama dua malam, ia pun memutuskan untuk tidur di atas bantal yang sudah didesain sedemikian rupa itu. Bantal tersebut juga dilengkapi dengan sarung satin yang kita semua tahu bagus untuk kulit dan rambut kita. Dengan kepalanya yang terjebak selama semalam penuh, kami pun mengetahui bahwa rambutnya telah menjadi lebih halus, lebih tebal, dan tidak berminyak ketika bangun.

Apakah bagus untuk digunakan setiap hari? Mmmm.. no. pada akhirnya, ia lebih memilih untuk menggunakan bantal aslinya yang selembut marshmallow. Tetapi kami masih menyenanginya karena kami tahu bahwa taka-makura akan sangat berguna untuk acara – acara special dimana kita ingin terus memiliki rambut yang sempurna.

gallery-1459961881-mcx-geishapillow2

Lifestyle Pillows Hair Pillow, $65; lifestylepillows.com.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan