Kamu mungkin berpikir mengapa kamu harus menuliskan surat jika ada berbagai media yang dapat kamu gunakan untuk mengutarakan cinta pada pasangan. Sebut saja berbagai sosial media yang digunakan saat ini seperti WhatsApp, Line, DM Instagam, Facebook, Twitter, Snapchat dan masih banyak lagi.

Surat cinta adalah kesempatan untuk menunjukkan kepada pasangan kamu bahwa kamu sungguh jatuh cinta dengan mereka, dan ini akan diperkuat setiap kali mereka membaca kata-kata yang kamu tulis. Surat cinta yang luar biasa akan membuat si penerima merasa dihargai, dipuja dan merasa istimewa.

Berikut ini adalah 9 langkah untuk memulai menulis surat cinta yang spesial untuk pasangan kamu :

Langkah 1 : Tentukan Kapan Kamu Akan Memberikan Surat Cinta

Kamu bisa memberikan surat cinta di saat spesial seperti peringatan tahun baru, peringatan tanggal jadian, peringatan tanggal pernikahan, dsb. Biarkan pasanganmu langsung tahu mengapa kamu menulis surat ini. Tapi kamu juga diperbolehkan untuk memberikan surat cinta kapan saja.

Langkah 2 : Pertimbangkan Kepribadian Pasangan Kamu

Kata-kata dalam suratmu, hendaknya kamu sesuaikan dengan selera dan kepribadian pasangan kamu. Jika pasanganmu sosok yang humoris dan kamu tiba-tiba memberinya surat cinta yang serius, dia justru bisa salah paham, apakah ini benar surat untuknya atau bukan.

Langkah 3 : Mengingat Momen Signifikan

Momen bersama dengan pasangan bisa kamu tuliskan di dalam surat. Sebuah ungkapan bahwa waktu yang kamu habiskan bersamanya sungguh berarti bagi hidupmu.

Langkah 4 : Daftar Beberapa Alasan Mengapa Kamu Menyukai Pasanganmu

Tidak ada orang yang tidak senang jika dirinya diapresiasi dan dibanggakan, dicintai dan disayangi. Maka, kamu bisa menuliskan berbagai hal yang kamu suka dari pasanganmu. Pujian darimu akan membuat pasangan merasa spesial dan bahagia.

Langkah 5 : Tunjukkan Bahwa Kamu Menerima Pasanganmu Apa Adanya

Tuliskan dan tunjukan bahwa kamu mencintai pasangan kamu apa adanya. Mungkin dia sering terlambat, atau dia sangat sensitif pada makanan, atau dia memiliki kebiasaan yang menyebalkan, tapi di atas itu semua, kamu masih mencintai dan menerimanya. Tunjukanlah dan sentuhlah hatinya dengan kata-katamu.

Langkah 6 : Tunjukan Bahwa Kamu Menginginkan Pasangan Kamu

Perasaan diinginkan dapat menjadi bagian penting dari perasaan dicintai, dan itu membuat gairah tetap hidup dalam suatu hubungan. Tunjukkan bahwa kamu menginginkan pasangan kamu lebih dari siapa pun.

Langkah 7: Temukan Inspirasi Ungkapan Cinta

Kamu bisa menemukan inspirasi kata-kata dari berbagai media. Bisa dari lagu, dari film, dari buku, dll. Temukanlah inspirasi dari lagu, buku atau film yang membuat kamu teringat pada pasanganmu. Kamu bisa memberikan berbagai quote di akhir surat cinta yang kamu tulis.

Langkah 8 : Rencana Masa Depan

Tuliskan hal-hal yang kamu rencanakan dengan pasangan di masa depan. Menyebutkan nama pasangan dalam rencana masa depanmu, akan membuat pasangan kamu merasa diinginkan, dibutuhkan dan tentu dicintai. Kamu bisa menuliskan apa yang kamu ingin lakukan bersama-sama.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/surat-cinta-masih-romantis-kok-bikin-hatinya-klepek-klepek-dengan-cara-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-hanya-dengan-isyarat-cinta-yang-kecil-bisa-menyelamatkan-suatu-hubungan-lho/

http://www.tampilcantik.com/jangan-hanya-memberikan-cinta-tapi-berikanlah-ruang-untuk-pasangan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Suami yang Selingkuh Tidak Ingin Bercerai dengan Istrinya

Sebuah survei menemukan bahwa 2,2%  orang yang menikah