Untuk menurunkan berat badan dan dan membuat badan menjadi ideal dan sempurna, biasanya seorang wanita akan melakukan diet. Karena memang semua wanita ingin terlihat sempurna dan mempesona. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan tubuh yang diinginkannya, termasuk melakukan diet. berbicara tentang diet, tujuan dilakukannya diet adalah untuk menurunkan berat badan. Tetapi beberapa wanita justru semakin gemuk dan berat badan menjadi tidak terkendali setelah melakukan diet. Dan tidak hnaya itu, kadang mereka malah jatuh sakit katrena melakukan diet yang terlalu ketat. Mereka kadang tidak memikirkan kesehatan tubuhnya demi mencapai apa yang diinginkannya. Tidak hanya kesehatan tubuh yang bermasalah, tetapi jika kamu melakukan diet yang salah akan membuat kamu menjadi lebih tua dari usia yang sebenarnya. Berbicara tentang kesalahan diet, ini ada beberapa kesalahan diet yang dapat membuat kamu terlihat tua yang harus kamu ketahui, antara lain :

  1. Makan Banyak Gula

Jika kamu melakukan diet dengan mengonsumsi banyak gula, maka gula dapat merusak kolagen dan menghilangkan elastisitasnya. Selain itu makan gula berlebihan juga dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Sata diet kamu harus kurangi mengonsumsi gula dari makanan, seperti permen, es krim, kue, bahkan nasi putih.

  1. Kurang Lemak

Walaupun kamu sedang diet, bukan berarti tidak membutuhkan lemak. karena ada beberapa jenis lemak, sehingga kamu tetap membutuhkan lemak. jenis lemak yang dimaksud adalah lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat, ikan, dan lemak pada minyak zaitun. Sehingga mampu mengatasi penuaan dini.

  1. Tidak Makan Daging dan Susu yang Baik

Daging dan susu yang tidak organic bisa menjadi penyebab jerawat serta masalah kulit lainnya. Jadi jika kamu memakan daging dan susu yang tidak baik akan membuat kulit mengendur dan terlihat tua. Karena di dalamnya terdapat kandungan lemak tak sehat yang menyebabkan penuaan dini.

  1. Tidak Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Alkalin

Kesalahan diet yang membuat kamu terlihat lebih tua adalah kamu tidak mengonsumsi makanan yang mengandung alkalin. Selain baik untuk tubuh, alkalin juga menjaga kesegaran dan elastisitas kulit. Kamu bisa mendapatkan alkalin dari makanan seperti lemon, apel, pir, dan masih banyak lagi.

  1. Diet Tapi Stres

Yang sering kamu lakukan saat diet adalah stress. Biasanya kalian stress karena tujuan diet itu sendiri. Kebanyakan orang menginginkan hasil yang instan. Sehingga mereka merasa tertekan dan akhirnya stress. Sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kamu. Kenapa bisa begitu? Kesehatan akan terancam Karena wanita melakukan diet dengan cara menyiksa dirinya sendiri. Dan dampak dari stress adalah membuat kulit menjadi keriput dan menua. Selain itu stress juga bisa membuat rambut rontok dan beruban.

Baca juga Ngapain Oplas Buat Dapetin Hidung Mancung?! Make Up Bakal Menyulap Hidungmu Menjadi Mancung

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Beberapa Taktik Diet yang Bikin Jadwal BAB-mu jadi Berantakan

Merasa aneh karena akhir-akhir ini BAB-mu tidak seperti