Tren alis yang tebal dan berbentuk sempurna memang sangat diminati. Karena alis adalah salah satu fitur yang paling disorot dari wajah kamu, penting untuk selalu merapikannya. Tetapi, walaupun ini adalah tren yang disukai bnayak orang, ada beberapa orang yang tidak bisa mengikurinya. hal ini disebabkan karena mereka memiliki alis yang tipis karena rontok. Rambut yang rontok pada alis merupakan masalah serius yang perlu diberi perhatian dan diobati pada saat yang tepat.Tapi apa sebenarnya yang menyebabkan rambut rontok  pada alis dan bagaimana cara pengobatannya? Hari ini, kita akan membahas tentang penyebab umum rambut rontok pada alis dan berbagai pengobatan rumahan untuk mengobatinya

Apa Penyebab Rambut Alis Menjadi Rontok?

Alis merupakan fitur penting dari wajah kita dan kehilangan mereka akan membawa perubahan besar pada penampilan kita. Namun ada beberapa alasan mengapa kita kehilangan rambut alis. Apa saja itu? Ini dia kita lihat sekarang.

1. Stres

Ya. Stres menarik rambut alis kamu sampai batas tertentu karena menyebabkan kerontokan rambut di kepala kamu. Baik itu tekanan mental atau fisik, ada kemungkinan besar rambut alis kamu hilang karena itu.

2. Mencabut

Image result for masalah alis rontok

Mencabut alis  diperlukan untuk mempertahankan bentuk alis kamu tetap oke, tetapi melakukannya secara berlebihan dapat menyebabkan kerontokan rambut alis. Sebagian besar dari kita lebih suka mencabut di atas threading karena rasa sakit yang ada. Sebagai hasil pencabutan konstan akan menyebabkan hilangnya rambut alis.

3. Iritasi kulit

Berbagai masalah terkait kulit seperti dermatitis seboroik, psoriasis, dll, dapat menyebabkan gatal dan kemerahan di sekitar area alis. Selain itu, goresan terus-menerus dan gatal di sekitar area alis dapat menyebabkan kerontokan rambut.

4. Kekurangan Nutrisi

Rambut rontok karena nutrisi atau kekurangan vitamin terjadi tidak hanya pada kulit kepala tetapi juga bisa terjadi pada mata. Berbagai macam nutrisi dan vitamin seperti seng, zat besi, Vitamin D, Vitamin B12 dll dapat menyebabkan rambut alis Anda rontok.

Dan inilah cara untuk Mengatasi masalah alis yang rontok :

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang membantu mencegah rambut rontok. Dan yang perlu kamu lakukan adalah menghangatkan satu sendok minyak zaitun dan menerapkannya pada alis kamu dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Tunggu selama 30 menit dan cuci setelah 30 menit dan bilas dalam air hangat.

2. Susu

Susu mengandung protein yang paling baik dalam menumbuhkan rambut. Dengan bantuan kapas, gunakan sedikit susu mentah pada alis kamu. Biarkan selama beberapa menit sampai kering. Lalu, bilas setelah 20 menit. Ulangi ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

3. Telur Kuning

Telur Kuning membantu mengondisikan rambut dan membuatnya lebih lembut dan sehat. Vitamin D dan protein yang terkandung dalam telur meningkatkan pertumbuhan rambut. caranya, ambil telur dan pisahkan kuning telurnya. Kocok kuning telur sampai lunak. Dengan bantuan kapas, aplikasikan ini pada alis kamu dan biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan dengan air dingin.

Baca juga Siapa Bilang Mendapatkan Alis Tebal Harus Menggunakan Pensil Alis? Yuk Dapatkan dengan Cara Alami Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Sering Menjadi Bahan Untuk Kecantikan, Ternyata Garam Laut Mati Juga Dapat Dimanfaatkan Untuk Hal Berikut.

Sejak zaman kuno, garam Laut Mati telah menjadi