menghadiri pesta pernikahan

Siapa sih yang selama hidupnya tak pernah menghadiri pesta pernikahan? Dengan bertambahnya usia, pesta demi pesta pernikahan seakan hadir tanpa henti. Dan harus diakui, tak mudah untuk mencari gaya fashion untuk pesta pernikahan. Fashion untuk pesta pernikahan memang tak melulu harus yang keren, atau yang elegan. Malah ada beberapa ketentuan yang harus dihindari digunakan ketika hadir di sebuah pesta pernikahan.

Beberapa ketentuan ini seperti, penampilan kamu tak boleh menjadi lebih keren atau lebih wah dari pada sang pengantin. Serta pastinya tetap harus menyiratkan rasa bahagia. Sulit ya? Tidak juga kok.

Nah, bila akhir pekan ini Anda masih mendapatkan sederet undangan untuk hadir di acara istimewa tersebut, pastikan mengikuti 5 aturan gaya fashion yang tak boleh dikenakan di pesta pernikahan di bawah ini.

1. Warna putih

Dress, suit, atau bahkan atasan berwarna putih sebaiknya dihindari dikenakan di acara pernikahan. Utamanya, bila itu bukan merupakan pesta pernikahan Anda. Pasalnya dalam tradisi pernikahan, warna putih identik dengan “warna pengantin”, yang berarti besar kemungkinan kedua mempelai akan mengenakan warna tersebut. Anda tentunya tak ingin mencuri spotlight mereka sebagai pusat perhatian utama hari tersebut, bukan?

Selain warna putih, hindari juga mengenakan baju pesta yang sama dengan warna baju yang akan dikenakan pengantin, orang tua pengantin, serta bridesmaid di acara pernikahan tersebut.

2. Warna hitam

Kebalikan dari warna putih, warna hitam justru identik dengan rasa duka, dengan kematian. Karena itu rasanya akan sangat kurang bijak bila mengenakan warna hitam di pesta pernikahan sahabat atau keluarga tersayang. Kecuali, memang di pesta pernikahan tersebut dress code yang ditentukan ialah tamu mengenakan warna hitam.

Selain itu warna hitam juga bisa dikenakan bila undangan pesta pernikahan benar-benar formal dan digelar pada malam hari. Asalkan, jangan lupa pasangkan gaun hitam kesayangan dengan aksesoris berkilau nan cantik yang menjadikan penampilan makin elegan.

3. Sepatu berhak tinggi

 

Sepatu stileto berhak tinggi memang memberi kesan super seksi dan juga elegan. Sebuah paduan yang cocok untuk pesta pernikahan. Namun, sebelum memutuskan mengenakan sepasang Christian Louboutin kesayangan, pastikan dulu tema pesta pernikahan. Jangan sampai, mengenakan sepatu berhak super runcing untul pesta dengan konsep outdoor!

4. Terlalu seksi

Apapun tema dan dimanapun lokasi pesta pernikahan, selalu pastikan tidak berpakaian terlalu seksi. Penampilan terlalu seksi bukan hanya mengundang banyak perhatian tamu lain (yang seharusnya mereka berfokus pada sang pengantin), namun juga akan membuat tidak nyaman. Terlebih dengan kemungkinan akan bertemu dengan banyak orang baru. Pakaian terlalu seksi juga membuat kamu tak akan mudah bergerak di pesta pernikahan. Yang tentunya, tak kamu inginkan, bukan?

Jadi, sudah tahu akan mengenakan gaya fashion apa di pesta pernikahan nanti?

Baca juga Resepsi Pernikahan Gak Harus Besar-besaran. 5 Manfaat Ini Bakal Bikin Kamu Pengen Menggelar Pernikahan Berskala Kecil

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berhijab Tak Melulu Kaku Dengan Tips Style Santai Berikut Ini

Fashion di dunia hijab memang sangat berkembang beberapa