Tak peduli bentuk tubuh kamu seperti apa, mempertegas lekuk pinggang bisa sangat membantu untuk membuat penampilan keseluruhan menjadi lebih apik. Dan pastinya lebih seksi. Namun untuk beberapa tipe bentuk tubuh seperti apple atau tubuh dengan tipe pear, memilih pakaian yang bisa memperlihatkan lekukan pinggang memang lebih menantang.

Sama juga untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh boyish yang cenderung lurus. Di bawah ini kami memiliki 5 jenis pakaian yang bisa membantu untuk mempertegas lekuk pinggang, tak peduli apapun tipe bentuk tubuh kamu.

1. High waist

Mempertegas Lekuk Pinggang

Salah satu trik paling dasar untuk mendapatkanb baju dengan kesan mempertegas lekuk pinggang, ialah memilih pakaian tipe high waist. Entah itu jeans, pants, atau skirt, pilih yang memiliki model di atas pinggang. Waistline yang tepat berada di pinggang ini memang bisa membantu untuk mempertegas dan memperlihatkan lekukan pada tubuh.

Trik ini bisa dicoba untuk kamu dengan bentuk tubuh Apple, Pear dan bentuk tubuh lurus. Walau bentuk tubuh lain pun akan sangat terbantu dengan pakaian jenis ini.

2. Stripped top

Pernah bertanya-tanya bagaimana seseorang dengan stripped blouse atau stipped shirt bisa selalu terlihat lebih seksi? Jawabannya karena mereka menciptakan ilusi bagian tubuh atas yang lebih panjang dengan motif stripped ini.

Motif baju memang memiliki peranan besar dengan bagaimana efek dari baju tersebut ketika dikenakan. Misalnya baju dengan motif garis-garis horizontal akan memberikan ilusi yang lebih lebar (yang menjadikan motif ini cocok untuk pemilik tipe tubuh mungil). Begitupun untuk kamu yang ingin menegaskan area pinggang, maka atasan dengan model stripped ini menciptakan ilusi yang lebih seimbang.

Baca juga Langsing dan Tidaknya Penampilan Kamu ternyata Bisa Dipengaruhi Ikat Pinggang Lho!

3. Wide leg pant

Trik ilusi lain pun ditunjukan oleh wide leg pant. Dengan celana model cullot yang memiliki bagain leg yang lebar, pinggang penggunanya akan terlihat lebih kecil. Ini tak lain karena bagian tubuh bawah yang nampak lebar, yang memberikan ilusi bagian paling ramping ada pada pinggang.

Untuk mengenakan pant jenis ini, sebaiknya padukan dengan atasan yang pas dengan badan.

4. Peplum

Model baju lain yang akan menunjukan lekukan pada tubuh kamu adalah model peplum. Peplum merupakan baju dengan bagian pinggang lebih kecil setelah itu akan membesar pada pinggul. Biasanya model peplum ini sendiri terdapat pada berbagai jenis atasan atau dress. Dan memang, dibandingkan dengan jenis baju lain model ini paling bisa mempertegas bentuk pinggang.

5. Ikat pinggang

Terakhir, dan paling mudah adalah mengenakan jenis baju apapun dengan ikat pinggang. Mulai dari wrap dress, belted coat, hingga mengenakan jeans yang diberikan ikat pinggang (dengan atasan yang dimasukan ke dalam waistline).

Ikat pinggang secara mudah memberi bentuk pada pinggang untuk terlihat lebih ramping.

Baca juga 6 Jenis Baju yang Wajib Ada Di Dalam Lemari Demi Tampil Ala Fashionista

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tips & Trik Mudah Untuk Menjadi Fashionista

Tren memang akan memudar seiring berjalannya waktu, tapi