Walau semua orang tahu bahwa merokok adalah hal yang buruk, efek jangka panjang dari menghirup mariyuana masih lebih tidak begitu jelas. Tetapi sebuah studi baru mengumumkan bahwa mariyuana tidak begitu berbahaya untuk tubuh, kecuali kepada kesehatan mulut.

Ketika para peneliti melakukan komparasi atas 1000 warga New Zealand yang mengatakan bahwa mereka memang menggunakan mariyuana, berkisar dari 18 tahun hingga akhir 20, mereka pun tidak menemukan bukti bahwa adanya koneksi di antar dampak pengguna mariyuana atau perokok biasa.

c05e97f7739377db8626808a678d535e

Setelah melihat bukti bahwa sebagai gaya hidup memang ini tidak bagus untuk kesehatan mulut, tetapi memang hanya itu efek jelek darinya. Setidaknya 56 persen orang yang menggunakan obat – obatan selama lebih dari 15 tahun dengan penyakit yang bersifat periodontal, dibandingkan dengan 14 persen orang yang bukan perokok, yang juga memiliki masalah dengan kesehatan mulut.

Walau memang kesehatan mulut sangatlah mengganggu dan dapat berakibat kepada gigi copot jika tidak dirawat, memang masih merupakan tebakan liar jika dibilang hanya ini akibatnya.

Tetapi jangan senang dulu.

“Untuk keseluruhan memang tidak terlihat adanya masalah dengan kesehatan fisik,” kata penulis Avshalom Capi, seorang professor Psychology dari Duke University. “Tetapi kami menyarankan untuk tidak menggunakannya terlalu sering karena egeknya yang dapat berpotensi macam – macam.” Studi sebelumnya telah mengingatkan bahwa efek samping dari mariyuana adalah bronchitis, penyakit infeksi, masalah jantung, dan juga masalah mental.

Tetapi hingga risetnya selesai, hasil yang terbaru mungkin dapat membuat suasana lebih hangat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stress Karena Payudara Kamu Kecil? No Worries.. Ini Dia Makanan Untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Wanita memang tak bisa dilepaskan dari tampilan kesempurnaan.