http-__i-huffpost-com_gen_3832296_images_n-makeup-628x314

Sebagian besar orang akan membuang produk yang sudah melewati tanggal kadaluarsa demi kesehatan karena produk kadaluarsa akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Jadi, membuang produk-produk kadaluarsa adalah lazim adanya. Baik peralatan, makanan, minuman, hingga alat-alat kecantikan atau kosmetik. Namun, jika kamu mau jeli, kosmetik yang kadaluarsa tersebut, masih bisa lho kamu gunakan untuk melakukan hal-hal lain, seperti antara lain:

Parfum

parfum

Cara kamu menyimpan parfum akan mempengaruhi masa kadaluarsa parfum. Biasanya, parfum akan memiliki masa sekitar 3 tahunan sebelum tanggal kadaluarsanya tiba. Dan ketika telah kadaluarsa, jangan lagi kamu kenakan lagi di bagian tubuhmu karena akan menyebabkan iritasi pada kulit. Kamu bisa mengaplikasikan parfum kadaluarsa tersebut menjadi penyegar ruangan.

Baby Powder

bedak

Kamu bisa memakai baby powder atau bedak bubuk yang telah kadaluarsa menjadi bahan untuk membuat kerajinan tangan. Kamu bisa juga menggunakannya untuk menghindari lecet pada tumit kaki.

Eyeshadow

eyeshadow

Jika kamu memiliki eyeshadow yang sudah kadaluarsa, kamu bisa menggunakannya sebagai cat kuku dengan cara mencampurkan top coat bening dengan eyeshadow tersebut, kemudian coba aplikasikan seperti halnya cat kuku untuk mempercantik kukumu.

Maskara

maskara

Maskara merupakan tempat bakteri dapat berkembang biak dengan cepat, sehingga menyebabkan mascara juga cepat kadaluarsa. Namun, kamu bisa menggunakannya sebagai sikat alis dengan menggunakan spoolie dan aplikator maskara.

Lip Balm atau Lip Gloss

kuteks

Lip balm atau lip gloss milikmu yang sudah kadaluarsa, dapat kamu aplikasikan untuk menghindari lecet di tumitmu ketika bersepatu formal. Caranya yakni, gosokkan lip balm atau lip gloss di bagian dalam sepatu atau pada tumitmu, hal ini akan mengurangi gesekan antar tu,it dan bagian dalam sepatu untuk mencegah terjadinya lecet.

Jadi, jangan langsung membuang kosmetikmu yang sudah kadaluarsa, ya girls?

Baca juga Cara Jenius untuk Menyimpan Produk Kecantikanmu Hingga Tetes Terakhir

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak