ketiak-kunyit-mentimun-2

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang terkadang membuat banyak orang kesal dan menjadi tidak percaya diri, namun sebenarnya kulit berminyak merupakan hal yang sangat wajar karena minyak pada kulit berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit tapi jika produksi minyak berlebihan juga tidak baik sih, karena kondisi seperti ini sering kali menyebabkan munculnya komedo, jerawat dan memungkinkan kulit wajah rentan mengalami berbagai masalah. Saat mengenakan make up, kulit berminyak juga sering kali menyebabkan make up yang ada luntur dan kurang menarik lagi.

Nah untuk mengatasi masalah kulit berminyak kamu bisa melakukan beberapa cara yaitu mencuci wajah dengan baik, mengurangi konsumsi makanan yang mengandung protein juga lemak lainnya serta melakukan perawatan wajah baik melalui perawatan di klinik kecantikan atau pun perawatan alami yang bisa kamu lakukan dirumah.

Nah buat kamu yang ingin melakukan perawatan alami dirumah bisa pilih perawatan dengan menggunakan bahan dasar mentimun. Caranya sangat mudah yaitu ambil satu buah mentimun lalu parut halus. Tambahkan 1/2 cangkir buah alpukat yang telah dihaluskan, 1 putih telur dan 1 sdt susu bubuk. Campur semua bahan menjadi satu hingga menjadi pasta atau masker.

Aplikasikan masker mentimun ini ke wajah kamu secara merata menggunakan jari tangan. Sambil menerapkan masker ini, usahakan untuk memijat lembut kulit dengan jari tangan. Jika masker sudah rata, diamkan masker kira-kira selama 10 sampai 15 menit hingga cukup kering. Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah memakai handuk bersih.

Kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya satu minggu dua kali secara teratur untuk mendapatkan wajah bersih bebas dari masalah kulit yang mengganggu. Tapi ingat ladies jangan terlalu sering juga yaa melakukan perawatan ini karena akan membuat kulit menjadi tipis. Tak hanya membuat kulit bebas dari masalah berminyak, perawatan ni juga dipercaya bisa membuat kulit wajah jadi makin segar, makin cerah dan halus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian