Bulu mata tentu menjadi bagian penting untuk para wanita sehingga bisa tampil maksimal di segala suasana. Namun, tak semua wanita beruntung memiliki bulu mata panjang nan lentik sehingga butuh menggunakan bulu mata palsu dalam beberapa kebutuhan. Sebagai solusinya, eyelash extension pun jadi primadona di kalangan para wanita. Tanpa perlu susah payah, bulu mata sudah cetar membahana.

 

Jika kamu sudah memutuskan untuk eyelash extension, maka kamu pun juga wajib berkomitmen dalam melakukan perawatannya sehingga hasilnya senantiasa indah dan tahan lama. Ini karena eyelash extension cukup rawan rontok dan rusak sehingga kamu pastinya harus keluar uang lebih untuk memperbaikinya. Nah, kamu wajib tahu beberapa aturan berikut ini usai pemasangan eyelash extension.

 

Hindarkan dari air selama 24 jam pertama

Sepulang kamu dari melakukan eyelash extension, upayakan untuk tidak membasahi eyelash extension tersebut dengan air. Ini bukan berarti bahwa kamu tidak bisa mandi atau cuci muka. Hanya saja yang dijauhkan dari air adalah pada area mata saja. Memang agak susah dalam menghindarkan mata dari air. Untuk solusinya, kamu bisa pakai kacamata renang saat akan mandi atau cuci muka. Agak aneh sih, tapi cukup efektif kok. Yang terpenting pastinya agar mata bisa senantiasa kering dong.

 

Bersihkan area mata menggunakan cotton bud

Jika kamu ingin membersihkan area mata, sementara hindari memakai kapas. Kamu bisa beralih memakai cotton bud. Alasannya adalah karena serat kapas bisa menempel pada eyelash extension. Keuntungan lain menggunakan cotton bud adalah kamu bisa memaksimalkan proses pembersihan area mata sampai sel-sela dimana kapas tidak mungkin menjangkaunya. Jadi, selalu siapkan cotton bud di meja rias kamu ya.

 

Hindari pembersih wajah dengan based minyak

Ini juga penting banget nih ladies. Ketika kamu ingin membersihkan wajah, maka mungkin kamu kerap menggunakan facial wash ataupun make up remover. Umumnya kebanyakan produk tersebut mengandung minyak. Nah, upayakan juga kamu hindari produk seperti ini ya ladies demi mencegah rusaknya lem dari eyelash extension itu karena gesekan dari pembersih wajahnya. Tapi tenang saja karena kamu masih bisa kok mengganti dengan produk yang water based misalnya saja micellar water. Lebih aman lho.

 

Pakai serum penguat

Serum khusus untuk bulu mata juga sangat bermanfaat bagimu dalam menguatkan bulu mata asli sehingga tidak akan rontok. Serum bulu mata seperti ini juga bagus sebagai penguat untuk eyelash extension dan membuatnya nampak berkilau lho. Saat ini produk serum semacam ini sudah sangat banyak sehingga kamu bisa menyesuaikan pemilihannya. Namun, untuk lebih amannya ada baiknya bertanya pada salon dimana tempat kamu melakukan eyelash extension itu agar lebih aman.

 

Jangan menggosok eyelash extension

Saat kamu bangun tidur, mungkin area mata kadang terasa gatal. Ingat lho, kamu baru memasang eyelash extension. Untuk itu jangan sampai kamu menggosok eyelash extension itu karena bisa merusak dan menjadikan eyelash extension rapuh. Jika memang merasa gatal, pakai saja cotton bud dan digosok pelan.

 

Baca Juga :

Ini Dia, Rahasianya Jadikan Eyelash Extension Dapat Bertahan Lama

Apa Bedanya Eyelash Ala Korea Dan Jepang? Ini Dia

Bulu Mata Rontok! Jangan-Jangan Kebiasaan Ini Yang Sering Kamu Lakukan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk