rambut

Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang banyak di gunakan untuk menjaga rambut agar semakin lembut, berkilau dan sehat. Kondisioner digunakan setelah keramas, jadi tidak heran jika produk shampo selalu didampingin oleh kodisioner. Bagi beberapa orang kodisioner mungkin sudah menjadi item yang wajib digunakan tapi tahukah kamu ternyata ada orang yang tidak suka menggunakan kondisioner karena takut rambutnya rontok.

Sebenarnya kerontokan rambut bukan seluruhnya kesalahan dari kondisioner, bisa saja karena tipe rambutmu yang sensitif atau kamu menggunakan kondisioner dengan cara yang salah. Cara yang benar adalah Setelah keramas, kondisioner sebaiknya dioleskan mulai dari ujung rambut. Hindari mengoleskannya pada kulit kepala atau pangkal rambut dekat akar rambut, nah hal ini lah yang membuat kebanyakan rambut tertarik dari akar rambut.

Bagian rambut yang paling membutuhkan nutrisi dari kondisioner adalah bagian yang tua, yaitu bagian ujung hingga sepertiga ke atas, bukan di bagian dekat akar rambut.

Nutrisi dari kondisioner justru akan membuat rambut terasa berat, ketika kering, rambut jadi lepek dan tak bervolume. Jadi, mulai sekarang jika pakai kondisioner, cukup pada bagian yang panjang saja, sepertiga bagian dari ujung rambut agar rambut tak rontok dan lepek setelah kering.

Nah untuk menjaga rambut agar tidak berketombe dan rontok usahakan untuk mengeringkan rambut terebih dahulu sebelum mengikatnya atau menyisirnya, karena menyisir dan mengikat rambut dalam keadaan basah bisa menyebabkan rambut menjadi patah dan rapuh. Keringkan rambut dengan cara membiarkan rambut terkena angin, kurangi penggunaan alat pengering rambut agar rambut tetap sehat yaa ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang