tidur

Di zaman yang sudah serba modern ini banyak orang yang memiliki kebiasaan tidur larut malam dan sulit untuk tidur lebih cepat. Penyebabnya cukup banyak, salah satunya adalah karena asik main gadget hingga lupa waktu atau banyaknya pekerjaan yang menuntut kamu tidur larut malam.

Tahukah kamu ternyata memiliki pola hidup dengan waktu tidur singkat dan kebiasaan tidur larut malam tak hanya berdampak bagi kesehatan tubuh yang membuat kamu cepat lelah dan mengantuk saja, kurang tidur juga memberikan dampak buruk bagi kecantikan loh ladies.

Alasannya karena saat kamu tidur, kulit akan melakukan proses regenerasi secara menyeluruh dan maksimal sehingga jika waktu tidurmu sedikit, proses regenerasi pada kulit tidak akan maksimal dan kulit akan cepat mengalami penuaan karena  wanita yang kurang tidur malam lebih aktif memproduksi hormon kortisol dan hal ini tidak baik untuk kecantikan karena jika level hormon kortisol yang terlalu tinggi membuat kulit kekurangan kolagen, protein utama yang menjadikan kulit awet muda dan segar.

Selain itu kurang tidur malam membuat tubuh sulit memproduksi hormon pertumbuhan yang menstimulasi pembuatan sel untuk regenerasi kulit. Oleh karena itu memiliki waktu tidur yang berkualitas dan tepat itu sangat penting.

Kulit membutuhkan waktu yang cukup untuk proses memproduksi sel kulit yang baru dan memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi di hari sebelumnya, jika tidak maka akan timbul keriput, kulit kendur dan kulit kusam.

Untuk membantu memperbaiki kulit yang sudah terbiasa kekurangan waktu tidur kamu bisa memulai menerapkan pola hidup sehat dan mengaplikasikan krim kulit yang mengandung retinol tinggi untuk merangsang produksi kolagen yang sehat dan kaya manfaat untuk kulit wajah serta tubuh kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pola Hidup Sehat Untuk Kalian Para Wanita Cantik

Hai Para Wanita, Inilah Pola Hidup Sehat Yang