Related image

Manfaat kecantikan dari daun lidah buaya sudah sangat dikenal. Gel yang putih dan lengket dari daun dapat memecahkan beberapa masalah kulit dan rambut. Aloe vera mengandung semua enzim, vitamin, mineral, dan asam amino yang dibutuhkan yang dapat membuat rambut kamu tampak menakjubkan. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam lidah buaya dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut untuk sebagian besar. Ditambah lagi, sifat menenangkan pada lidah buaya juga membantu dalam menyembuhkan kulit kepala dan ketombe yang gatal.

Disarankan agar kamu menggunakan daun lidah buaya segar. Dalam kasus jika kamu tidak dapat menemukannya, gunakan gel lidah buaya yang sudah jadi yang tersedia di pasar. Artikel ini akan memberi kamu wawasan tentang bagaimana manfaat lidah buaya bagi rambut kamu dan bagaimana kamu  dapat menggunakannya sebagai masker untuk mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan rambut. Mari kita lihat

Aloe Vera Dan Minyak Kelapa

Jika kamu memiliki rambut kusam dan kering, ini akan membantu kamu untuk mengatasinya.

Bahan:

  • 2 sendok teh gel lidah buaya
  • 1 sdt madu
  • 3 sdt minyak kelapa

Dalam mangkuk, campur bersama 2 sendok teh gel lidah buaya, 1 sdt madu dan 3 sdt minyak kelapa. lalu, oleskan ini pada rambut kamu dari akar ke kulit kepala. Pijat dengan lembut di kulit kepala kamu dengan gerakan melingkar. Diamkan selama setengah jam dan bersihkan dengan air biasa.

Aloe Vera dan Yogurt

Masker ini akan membantu dalam membuat rambut lebih berkilau dan lebih lembut. Ini juga akan membantu kamu menyingkirkan ketombe dengan cepat.

Bahan:

  • 3 sendok teh gel lidah buaya
  • 2 sdt yogurt
  • 1 sdt madu

Campurkan yogurt, gel lidah buaya, dan madu ke dalam mangkuk. Lalu, aplikasikan masker ini pada rambut kamu. Pijat di rambut kamu setidaknya selama 10 menit. Biarkan selama satu jam. Tutupi dengan bantuan topi mandi. Setelah 1 jam, bilas dengan sampo dan kondisioner ringan.

Aloe Vera Dan Vitamin E

Masker khusus ini akan membantu kamu mendapatkan rambut yang lembut dan halus secara instan.

Bahan:

  • 2-3 kapsul Vitamin E
  • 3 sendok teh gel lidah buaya
  • Potong 2-3 kapsul Vitamin E dan ekstrak minyaknya.

Campurkan dengan 3 sendok teh gel lidah buaya segar. Oleskan masker ini pada rambut kamu dan biarkan selama setengah jam. Setelah 30 menit, cuci dengan sampo ringan. Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Nah, inilah beberapa bantuan yang diberikan lidah buaya untuk menambah kecantikan penampilan kamu. Jadi, jangan takut untuk mencobanya dirumah yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waw! Siapa Sangka Selain untuk Merawat Kecantikan Kulit Ternyata Minyak Zaitun Dapat Membantu Menebalkan Alis Kamu!

Tren kecantikan memang seperti tidak kehabisan gaya untuk