Saat menyarankan untuk menambahkan  micellar water ke rutinitas perawatan kulit kamu, kami tidak bermaksud harus memulai rutinitas perawatan kulit baru dengan ini, memberantas semua kosmetik dan lotion rias lama kamu. Nah, micellar water harus menjadi tambahan  terhadap rutinitas perawatan kulit kamu yang ada sehingga menambah keindahan kulit kamu. Sekarang, sebelum mempelajarinya, penting untuk mengetahui definisi dan dasar-dasar yang terkait dengan micellar water.

Micellar water, yang berasal dari Perancis dan dipopulerkan oleh orang Paris, adalah sejenis air yang tidak memiliki komposisi kimia yang hanya mengandung misel kecil atau struktur seperti molekul. Bila dioleskan pada kulit, misel ini bertindak seperti magnet dan ekstrak semua partikel debu dan kotoran dari kulit. Dalam satu kata,  micellar water bisa disebut pembersih, toner atau make up dan peran dan efektivitasnya bergantung sepenuhnya kapan dan bagaimana penggunaannya. Sebelumnya mendapatkan micellar water adalah sebuah tantangan. Tapi akhir-akhir ini, banyak merek mewah telah keluar dengan botol mini cairan ini yang bisa kamu gunakan dan, mendapatkan  hasil yang sukses, terus menggunakannya secara teratur dalam rutinitas perawatan kulit kamu.

  1. Sebagai Penghilang Makeup

Image result for menghilangkan make up dengan micellar water

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, molekul kecil atau molekul seperti partikel dalam air ini bertindak seperti magnet pada kulit. Jadi, saat kamu memakainya dengan kapas dan mengoleskan seluruh wajah dan kulit kamu, sebagian besar makeup akan hilang sekaligus. Terlepas dari jenis kulit kamu, kamu bisa menggunakan micellar water sebagai ramuan kecantikan pertama di kulit dan wajah kamu, saat harus menghilangkan makeup. Micellar water bisa menghilangkan make up tahan air tanpa menggosok atau menggaruknya.

  1. Face And Skin Cleanser Selama Perjalanan

Image result for face and skin cleanser dalam perjalanan

Persis bagaimana kamu menggunakan pembersih tangan saat bepergian saat kamu tidak memiliki air, kamu bisa menggunakan micellar water untuk pembersihan wajah kapan dan dimana saja. tuangkan micellar water di atas cotton pad dan aplikasikan di seluruh wajah dan kulit kamu. Kamu tidak perlu menggunakan terlalu banyak micellar water untuk mendapatkan manfaatnya. Selain itu, setelah menerapkan, air mengering sangat cepat dan tidak menjadikannya  berantakan.

  1. Mulai dan Akhiri Hari Kamu dengan Micellar Water

Image result for menggunakan micellar water saat malam

Bila kamu menggunakan micellar water pada awal dan akhir hari, maka kamu menggunakannya sebagai toner. Bangun di pagi hari dan untuk menggunakan  micellar water, kamu bahkan bisa melompati sesi pembersihan berbasis sabun yang biasa. Juga, sebelum tidur, gunakan untuk meremajakan wajah dan kulit kamu dari kotoran dan polusi sepanjang hari. Ini juga membantu menjaga keseimbangan fisiologis kulit kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta Nail Hack yang Paling Populer di Internet

Kamu hobi menghias kuku kamu alias nail art?