tips-mencerahkan-siku-dan-lutut-dengan-scrub-kunyitKulit di lutut dan siku tidak memiliki kelenjar minyak sehingga kulit di area tersebut cenderung kering, lebih tebal, dan banyak lipatan. Jika tidak menjaga kebersihan dan mengabaikan perawatan pada area lutut dan siku, kamu akan merasakan bahwa area tersebut akan mudah bersisik, kering, dan pada akhirnya meninggalkan bercak hitam.

Disamping itu, terdapat faktor eksternal yang juga mempengaruhi kondisi ini, yakni adanya ketidakseimbangan hormon, obesitas, penumpukan kulit mati, atau juga karena peningkatan produksi melamin.

Kamu tidak perlu khawatir, lalu mengeluarkan banyak uang untuk pergi perawatan ke salon atau spa mewah yang mahal. Kamu masih tetap bisa kok mengembalikan kulit lutut dan siku menjadi normal dan menarik dengan menggunakan bahan-bahan alami. Simak artikel berikut untuk mengetahui apa saja jenis bahan-bahan alami yang bisa kamu manfaatkan tersebut!

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mampu melembabkan dan mencerahkan kulit di area lutut dan siku. Cobalah untuk menggunakan minyak kelapa dengan cara mengoles minyak kelapa secara merata pada kulit lutut dan siku, pijat-pijat ringan sembari digosok selama 6-10 menit. Diamkan beberapa saat sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Kentang
Kentang kaya dengan enzim pencerah kulit yang dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati dan mengurangi kegelapan kulit. Potong kentang menjadi irisan tipis. Mengoleskannya pada lutut dan siku yang gelap. Setelah 5 menit, bilas bersih.

Lemon

Lemon memiliki kandungan asam sitrat, vitamin C dan sifat pemutihan alami yang dapat menghilangkan penumpukan sel kulit mati, dan mencerahkan warna kulit. Potong lemon menjadi dua bagian. Gosokkan lemon pada siku dan lutut yang gelap perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 5 menit dan kemudian bilas. Terapkan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Gula dan Baking Soda

Coba campurkan gula dan baking soda dengan takaran sama, yakni sama-sama satu atau dua sendok makan. Kemudian gosokkan pada lutut dan siku selama empat sampai lima menit, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat kemudian gunakan lotion untuk melembabkan kulit di area tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,