Bagian siku dan lutut kerap jadi area yang sangat rentan untuk mengalami perubahan dari segi warna kulit. Tak sedikit lho yang mengeluhkan hal ini karena bisa menjadikan rasa percaya diri pun turun. Solusi paling bijak pastinya adalah selalu mengenakan pakaian dan bawahan panjang sehingga bisa menutupnya.

 

Meski sudah menutupnya dengan pakaian yang panjang, tapi tetap saja siku dan lutut yang hitam tidak hilang. Hmmm lalu bagaimana solusinya? Coba deh kamu manfaatkan beberapa bahan berikut ini untuk mengatasi masalah siku dan lutut hitam tersebut.

 

Lemon

Manfaat dari lemon memang sudah tidak diragukan lagi. Bukan hanya manfaatnya dalam menjaga kesehatan tubuh saja, tapi juga manfaat dari segi kecantikan. Tak heran jika kandungan lemon kini sudah sangat mudah didapatkan di berbagai macam produk kecantikan. Salah satu manfaat dari lemon adalah berasal dari vitamin C yang dikandungnya dimana bisa memutihkan kulit. Nah, untuk kasusmu maka bagian siku dan lutut adalah yang ingin diputihkan. Caranya mudah sekali yakni dengan menggunakan satu buah lemon lalu diiris dan kemudian diusap ke bagian siku dan lutut. Diamkan dulu selama 10 menit dan baru bilas pakai air hangat.

 

Susu

Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata susu juga punya banyak sekali manfaat lainnya lho di dunia kecantikan. Bahkan berdasar informasi yang beredar, Cleopatra bisa memiliki kulit dan paras cantik karena bermandikan susu. Namun, untuk putihkan siku dan lututmu, kamu tidak perlu mandi dengan susu kok. Boros dong ya. Caranya pun sama yakni dengan langsung mengoleskan susu ke siku ataupun lutut dan diamkan dulu 15 menit. Tapi, pastikan jika susu yang kamu pilih adalah susu murni, bukan susu yang sudah mengandung pemanis dan lainnya.

 

Cuka apel

Sudah bukan rahasia lagi jika cuka apel memiliki sejuta manfaat untuk kulit wajah. Hal ini sudah terungkap sejak beberapa tahun belakangan dimana para beauty infleuncer kemudian menjadikan cuka apel sebagai skincare rutinan yang wajib ada. Hal ini karena kandungan asam dari cuka apel yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit. Memang sih, bau dari cuka apel itu agak menyengat. Tapi tahanlah sebentar demi mendapatkan manfaatnya. Caranya adalah dengan mencampur cuka dengan air terlebih dahulu. Setelah itu kamu siapkan kapas dan rendam kapas ke larutan tersebut. Jika sudah basah, tempel deh ke siku dan lutut dan diamkan 15 menit sebelum akhirnya dibilas.

 

Kunyit

Tal banyak yang tahu jika kunyit ternyata juga memiliki manfaat rahasia untuk mencerahkan kulit. Jika kamu penasaran ingin mencobanya, maka bisa banget dengan menggunakan bubuk kunyit yang sangat mudah didapat di pasaran. Cukup campur dengan air mawar, lalu aduk sampai jadi pasta. Langsung saja aplikasikan ke siku dan lutut dan tunggu 15 menit.

 

Mengingat perawatan tersebut dilakukan secara alami, maka kamu juga harus sabar untuk menantikan hasilnya. Lakukan 3 kali seminggu dan tunggu efeknya setidaknya 2 bulan. Meski agak lama, setidaknya perawatan tersebut tidak memberi efek samping.

 

Baca Juga :

Tidak Percaya Diri dengan Siku yang Gelap? Cobain Deh Perawatan Rumahan Yang Serba Murah Ini

Lembutkan Siku Kasar Dengan Bahan Alami Ini Yuk

Solusi Terampuh untuk Memudarkan Warna Lutut yang Gelap

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Singkirkan Jerawat dengan Bahan-bahan di Dapur

Jerawat adalah musuh terburuk kita. Bagaimanapun, kita semua