Scrub Wajah Kini Bisa Buat Sendiri Di Rumah Lho, Ini Dia Bahan-Bahannya

Memiliki kulit yang mulus dan halus pastinya menjadi dambaan untuk tiap wanita yang ada di dunia ini. Tak heran para wanita bersedia untuk melakukan apa saja demi bisa mendapatkan kulit wajah yang demikian sempurnanya. Salah satu perawatan yang amat wajib dilakukan yakni scrub sehingga sel kulit mati yang bertumpuk bisa dihilangkan.

Jika kamu biasa menggunakan scrub dari produk pasaran, maka kamu kini bisa berpindah ke scrub yang berasal dari bahan alami lho. Mendapatkannya pun mudah saja karena hanya ada di sekitaran kamu saja dan bisa dibuat sendiri. Seperti apa ya? Cek bahannya disini yuk.

Kopi

Apabila kamu konsumsi kopi asli, maka umumnya akan menyisakan ampas. Kopi asli lho ya, bukan kopi instan. Tentunya ampas tersebut akan langsung dibuang dong karena sudah tidak enak rasanya. Tapi tunggu dulu, ampas kopi tersebut ternyata ada gunanya lho buat kecantikan kamu yakni bisa dipakai sebagai scrub. Kamu bisa menambahkan ampas kopi itu dengan madu sehingga bisa dipakai langsung jadi scrub ke wajah. Bukan hanya bisa dapatkan kulit halus, manfaat dari madu pun akan bisa kamu rasakan sehingga bisa jadikan kulit lembab senantiasa.

Gula

Tak hanya sebagai pemanis saja, gula juga bisa jadi bahan untuk scrub kamu lho. Tapi jangan hanya gula saja yang dicampurkan. Kamu bisa campurkan gula tersebut dengan cairan lemon dimana sudah dikenal dengan vitamin C yang amat tinggi. Dengan adanya racikan tersebut, maka kulit pun akan bisa ternutrisi dengan baik.

Garam

Garam dikenal dengan rasa asinnya yang biasa menjadi teman para Ibu memasak di dapur. Jika kamu ingin mendapatkan wajah mulus, maka manfaatkan juga garam ini sebagai scrub wajahmu. Campurkan dengan gel dari lidah buaya dimana kedua kombinasi ini dipercaya mampu jadikan kulit bebas dari jerawat. Tak hanya bisa dipakai di wajah saja, kamu juga bisa menggunakannya di bagian tubuh yang sering terkena jerawat misalnya punggung hingga pundak.

Beras

Punya stok beras banyak di rumah? Beras bukan hanya dipakai untuk makanan pokok saja. Kamu pun dapat memanfaatkan beras sebagai bahan scrub wajah kamu. Untuk menggunakannya sebagai scrub, kamu tidak bisa langsung menggunakannya bulat-bulat. Tumbuk dulu sampai hancur dan halus lalu baru tambah dengan minyak zaitun. Perpaduan beras dan minyak zaitun ini akan bisa bermanfaat untuk anti aging lho. Kulit tak hanya bersih tapi juga senantiasa kencang dan ternutrisi.

Bubuk kunyit

Kunyit adalah rempah yang kerapkali dijadikan sebagai salah satu bahan masakan untuk makanan Indonesia. Kunyit sendiri kini sudah banyak tersedia dalam bentuk bubuk. Bubuk kunyit hanya perlu ditambahkan dengan air saja dan kamu bisa langsung memakainya ke wajah sebagai scrub. Untuk pemakaian scrub bubuk kunyit, ada baiknya kamu bersihkan sampai benar-benar bersih sehingga tidak tinggalkan noda warna kuning di kulit wajah.

Ternyata ada banyak sekali bahan di rumah yang bisa dipakai untuk scrub wajah kan? Bukan hanya memiliki banyak manfaat, bahan scrub tersebut pun alami sehingga minim efek samping.

Baca Juga

^  REVIEW: The Soap Corner Rose Water

^  Jangan Asal, Kelebihan Vitamin C Juga Bisa Menimbulkan Risiko Kesehatan!

^  Agar Bisa Tetap Mesra Layaknya Pasangan Baru Meski Sudah Menikah Bertahun-Tahun

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Dibuang! Kantong Teh Ternyata Ada Manfaatnya Girls

Teh menjadi salah satu minuman yang sangat difavoritkan