Menggunakan make up untuk wanita zaman sekarang sudah seperti rutinitas yang tak bisa ditinggalkan. Ya, make up memang tidak akan bisa dilepaskan dari kebutuhan para wanita. Ini karena wanita seolah sangat dituntut untuk bisa tampil maksimal dan cantik. Tak heran jika para wanita pun berlomba sedemikian rupa demi bisa tampil sempurna di segala suasana.

Dari sekian banyak teknik make up, tentu kamu sudah sangat kenal dengan teknik baking. Eits, ini bukan baking dalam membuat kue lho tapi baking make up di wajah. Ya, teknik yang satu ini tentu sudah sangat populer di kalangan pecinta make up hingga beauty blogger karena bisa membantu untuk mencegah creasing. Bahkan ketika kamu melakukan baking, maka make up pun akan bisa tahan lebih lama lho.

Teknik baking sendiri kelihatannya mudah karena kamu tinggal mengaplikasikan bedak di bagian bawah mata saja. Namun, ternyata teknik yang satu ini tidak sesederhana itu lho ladies. Banyak juga yang gagal di proses baking sehingga justru menjadikan make up nampak aneh. Nah, jika kamu ingin baking kelihatan sempurna maka pastikan untuk mencoba trik baking berikut ini.

Skin care

Untuk bisa menghasilkan make up yang sempurna maka kulit yang kamu miliki pun juga harus bagus. Ini tentu tak akan bisa dilepaskan dari skin care yang kamu gunakan. Selalu upayakan untuk menggunakan pelembab dan serum sehingga kelembaban kulit kamu terjaga. Sebelum make up pun ritual skin care kamu tidak boleh untuk ditinggalkan. Dengan demikian pastinya hasil baking senantiasa maksimal.

Foundation dan concealer

Ini juga tidak boleh lupa lho ladies dimana kamu harus menggunakan foundation dan juga concealer. Tentunya tujuannya adalah untuk menjadikan tampilan wajah yang nampak flawless. Kamu bisa membaurkan produk tersebut dengan bantuan dari spons atau kuas sesuai kenyamanan kamu.

Setting powder

Siapa yang make up tapi sering skip proses setting powder? Hmm mungkin banyak sekali wanita yang demikian. Jika kamu termasuk yang suka skip setting powder, maka mulai kini harus rajin menggunakannya ya. Kamu bisa gunakan kuas lalu menyapukan setting powder tipis pada seluruh bagian wajah. Cara ini akan bisa menjadikan foundation dan concealer yang kamu pakai terkunci sebagai dasar make up yang bebas minyak serta tahan lama.

Baking time!

Pakailah spons make up lembab untuk melakukan baking. Mulai dengan ambil setting powder dan bubuhkan. Cukup dengan gerakan menepuk di bagian bawah mata dimana menjadi tempat kamu tadi untuk mengaplikasikan concealer. Selain di bagian bawah mata, kamu pun bisa membubuhkannya di bagian wajah lain yang kamu aplikasikan concealer, di bagian atas dan juga bawah contour. Jangan langsung dilanjut, tapi tunggu dulu 5 sampai 10 menit ya ladies.

Jika semua sudah dilakukan, ternyata proses baking belum selesai ladies. Lanjut dengan singkirkan sisa setting powder dari baking kamu tadi dan lanjutkan ke proses make up lainnya. Ternyata baking itu tidak sulit bukan?

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari