Image result for wanita dengan kumis halus

Seorang pria berkumis itu mungkin memang hal biasa, tetapi tidak dengan wanita. Mereka sangat khawatir dengan pertumbuhan bulu yang berlebihan di bagian atas bibir. Tetapi, kamu tidak per khawatir dengan msalah ini, karena masalah ini biasa diatasi dengan menggunkan cara yang mungkin tidak terpikirkan olehmu.

Sebagian besar wanita pasti akan merasa tidak percaya diri dengan penampilannya karena masalah ini. Sebenarnya, pertumbuhan rambut pda bibir atas adalah hal yang umum bagi wanita. Tetapi pada beberapa kasus, ada wanita yang mengalami pertumbuhan bulu diatas bibir yang tidak normal yang disebabkan karena perubahan hormon.

Meskipun banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah pergi ke salon. Tetapi kebanyakan wanita mengurungkan niatnya karena rasa sakit yang akan mereka alami nantinya.

Eits, tetapi kamu tidak perlu putus asa, karena kami memiliki bahan lami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini. dan solusinya adalah menggunakan kentang. Karena, kentang adalah bahan yang bekerja secara efektif dlam menyingkirkan bulu pada bibir bagian atas.

Berikut ini dalah beberapa cara yang murah, efektif, dan juga alami untuk menghilangkan bulu pada bibir bagian atas yang tumbuh berlebihan.

  1. Jus Kentang

Jus kentang dianggap sebagai zat pemutih yang sangat baik dan  membantu dalam menghilangkan bulu pada  bibir bagian atas secara efektif.

Bahan:

  • 2 sendok makan lentil kuning
  • 1 sendok makan jus kentang
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan jus lemon

Metode

Parut kentang berukuran sedang dan peras airnya. Lalu, tambahkan 2 sendok makan bubuk lentil kuning, dan 1 sendok makan masing-masing madu dan jus lemon. Setelah itu, campur dengan baik. Jika sudah tercampur, oleskan lapisan merata dari campuran ini pada area bibir atas. dan tunggu selama 15-20 menit serta  bilas dalam air biasa. Jangan upa, ulangi obat ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

  1. Telur Putih

Telur putih yang berfungsi  menghilangkan kotoran dari kulit juga membantu dalam menghilangkan buu pada  bibir bagian atas.

Bahan:

  • Telur putih
  • ½ sdm tepung jagung
  • 1 sdm gula

Metode:

Campur  putih telur, ½ sendok makan tepung jagung dan 1 sendok makan gula, dan aduk sampai rata. lalu, oleskan pasta ini pada bibir atas kamu  dan biarkan mengering selama 15-20 menit. Selanjutnya, lepaskan masker ke arah berlawanan dari pertumbuhan rambut dan cuci dengan air dingin. dan jangan lupa, ulangi ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

  1.  Gula

Gula dan madu bertindak sebagai bahan waxing alami. Bahan ini juga membantu dalam menjaga kulit terhidrasi dan lembab.

Bahan:

  • 3 sdm gula
  • 1 sdm madu
  • Beberapa tetes jus lemon

Metode:

Yang kamu  butuhkan untuk membuat campuran ini adalah 3 sendok makan gula, 1 sendok makan madu dan beberapa jus lemon. Campurkan madu dan gula dan panaskan, agar gula larut. Selanjutnya, tambahkan beberapa jus lemon dan aduk rata. Dan jus lemon disini bertindak sebagai agen pemutih alami.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Inspirasi Warna Rambut untuk Tampil Cantik di Tahun 2020

Rambut adalah aset yang sangat menonjol pada dirimu