Mengenal Bahan Kain untuk Hijab yang Sering Dipakai oleh Kaum Hawa

Fashion hijab sudah sangat berkembang pesat. Saat ini mengenakan hijab pun dirasa lebih modis sehingga para muslimah kian percaya diri mengenakannya. Namun kadang ada beberapa kaum hawa yang mengeluhkan jika hijab yang dikenakannya kurang nyaman saat dipakai. Ada kemungkinan jika ini adalah karena bahan hijab yang kamu pilih tidak tepat.

Saat ini ada banyak sekali jenis hijab yang ada di pasaran. Model dan warnanya pun bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Banyak juga bahan hijab yang ada di pasaran sehingga kamu bisa menyesuikan dengan bentuk wajah hingga kondisi cuaca. Berikut ini beberapa bahan hijab yang kerap dipakai oleh para muslimah.

  1. Sifon

    Bahan pertama adalah bahan sifon. Bahan yang satu ini paling sering dipakai untuk oleh wanita. sifon terbuat dari kapas, serat sintetis dan juga sutra. Meski memang bahan ini tipis dan licin, tapi banyak yang suka dengan bahan sifon karena membentuknya lebih mudah. Sifat bahannya juga ringan dan lembut sehingga seolah ketika dikenakan sangat luwes.
    Hijab bahan sifon mampu memberikan kesan elegan untuk penggunanya sehingga cocok dipakai dalam segala acara formal sekalipun. Banyak juga yang menggunakan bahan ini untuk aktivitas keseharian yang aktif karena sifatnya ringan. Mengingat bahan sifon tak mampu serap keringat, maka tidak cocok jika dipakai saat kemarau dan cuaca panas. Kamu akan sangat kepanasan dan berkeringat terus.
  2. Satin

    Ciri khas dari hijab satin yang bisa langsung terlihat adalah dari segi hijabnya yang mengkilap. Permukaannya licin, tapi untuk bagian dalamnya tidak licin dan tidak mengkilap. Bahan satin ini umumnya dibuat untuk jilbab dengan bentuk segi empat atau pasmina. Biasanya muslimah suka sekali menggunakan hijab satin ini untuk acara resmi lantaran kesan yang ditimbulkan adalah mewah dan elegan. Bahan hijab satin akan bisa memantulkan cahaya dengan sudut berbeda sehingga seolah ada gradasi warna yang timbul.
  3. Sutera

    Sifat kain sutera cenderung lembut dan juga tipis. Kain sutera termasuk kain yang mahal, begitu juga hijab sutera dimana harganya pun cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kain lainnya. Kelebihan dari kain sutera adalah nyaman dipakai untuk hijab lantaran bahannya lembut dan dingin. Sedang kekurangan yang ada di hijab ini adalah mudah kusut ketika digunakan. Karena bahannya terlalu ringan, kadang bentuk hijab juga mudah sekali berubah. Tak heran jika muslimah yang menggunakannya hanya mengkhususkan untuk momen tertentu saja dan bukan aktivitas harian.
  4. Katun

    Ini dia hijab yang paling jadi favorit kaum hawa. Hijab katun adalah hijab dengan sifat yang nyaman dan halus. Meski demikian karena sifatnya yang tebal dan kaku maka katun juga butuh kemampuan khusus untuk membentuk dan mengkreasikannya. Kelebihan hijab bahan yang satu ini adalah kemampuannya dalam menyerap keringat, perawatan mudah dan bahannya halus serta tidak mudah untuk luntur.
  5. Spandek

    Mirip bahan kaos, tapi bahan spandek cenderung lebih tipis dan memiliki corak mengkilap. Bahan ini terbuat dari unsur yang non alami. Teksturnya sendiri lembut dan lentur. Harganya cenderung mahal karena sangat nyaman dikenakan dan bisa menyerap keringat.

 

Baca Juga Hal Yang Harus Kamu Miliki Agar Kepercayaan Pasangan Tidak Hilang

REVIEW Bioaqua Mung Bean Mud Mask

Trik Fashion Untuk Yang Bebadan Gemuk, Dijamin Fashionable

REVIEW Lashine False Eyelash

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pakai Mini Dress Makin Cantik, Dengan Trik Ini

Salah satu pakaian yang amat sangat wajib untuk