Tips Diet Mudah untuk Pekerja Kantoran yang Bisa Dipraktikkan

Menjadi pekerja kantoran tentu menjadikan hidupmu sangat sibuk dengan berbagai rutinitas pekerjaan. Hal ini bisa dimaklumi lantaran kamu dituntut untuk senantiasa siap dalam segala kondisi. Tak heran jika kehidupan pekerja kantoran selalu identik dengan kehidupan yang tak sehat dengan makan makanan instan, jarang olahraga, terlalu banyak duduk dan banyak begadang.

Kondisi inilah yang menjadikan banyak sekali pekerja kantoran kerapkali merasakan badan tidak sehat, kegemukan dan kondisi kesehatan bermasalah lainnya. Jika kamu juga merasakan demikian, maka ini sudah waktunya kamu untuk berdiet. Kamu harus bisa diet demi menjaga kesehatan dan juga bentuk tubuhmu. Berikut ini beberapa tipsnya.

  1. Susun rencana menu

    Untuk kamu yang sudah siap dan bertekad dalam menjalankan diet dalam penurunan berat badan, maka kamu bisa memulainya dengan susun rencana menu makanan yang sesuai dengan jenis diet yang kamu pilih. Kamu bisa mencoba ragam jenis diet sesuai dengan kebutuhan dan target kamu. Hitunglah jumlah kalori yang akan kamu asup dan sesuaikan dengan menunya. Dengan adanya perencanaan pada menu makanan, maka hal ini akan bisa menjadikan kamu untuk disiplin dalam aturan dietnya.
  2. Makan dengan teratur

    Diet bukanlah sekedar dilakukan dengan menurunkan porsi makan dan menyesuaikan menu makan saja. Kamu juga harus bisa mengatur jam makanmu dengan teratur sehingga proses metabolisme di tubuh tidak kacau. Hal ini pun akan bisa hindarkan kamu dari penumpukan lemak yang ada. Yang jadi masalah adalah pekerja kantoran kerapkali melewatkan jam makan lantaran terjebak dengan adanya job menumpuk.
    Jika memang niat untuk diet yang kamu lakukan sudah bulat, maka kamu harus berusaha untuk mematuhi jadwal makan dengan teratur. Kamu ada baiknya sarapan sebelum jam 9 sehingga cegah timbulnya rasa lapar palsu. Untuk makan siang bisa dilakukan kala waktu istirahat tengah hari dan untuk makan malam harus sebelum jam 7 malam.
  3. Camilan tetap ada

    Camilan sangat penting keberadaannya sehingga bisa menjadikan kamu tetap kenyang selama masa menunggu makan besar tiba. Jika kamu biasa menyemil keripik dan cokelat manis, maka ada baiknya kini mulai mengganti menu camilanmu. Kamu bisa menggantinya dengan buah dan yoghurt sehingga tidak akan menambah kalori yang masuk ke tubuh. Meski demikian kamu tetap merasa kenyang dengan makan camilan sehat itu.
  4. Minum air putih

    Tiap orang membutuhkan setidaknya 8 gelas per hari. Itu adalah kebutuhan minimal untuk bisa memenuhi asupan cairan yang ada di tubuh. Kamu juga harus cerdas dalam memilih waktu untuk minum air putih. Minumlah air putih sebelum kamu makan sehingga membantu perut terasa kenyang sehingga tidak makan terlalu banyak. Bawalah tempat minum sendiri sehingga bisa maksimal untuk meminum air putihmu. 
  5. Aktif bergerak

    Meski kamu bekerja dengan lebih banyak duduk, tapi jangan lupa untuk tetap bergerak. Kamu bisa memilih tangga dibandingkan lift, kamu bisa makan di kantin luar dibanding di pantry kantor meski menggunakan bekal sendiri, dan cara lainnya. Yang jelas, bergerak itu harus.

 

Baca Juga Cara Miliki Kulit Cantik Ala Artis Korea Tanpa Oplas

WAJIB TAHU! Inilah Yang di Rasakan Pria JIka Terlalu Sering Minta Di Lamar

REVIEW La Tulipe Face Powder

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 7 Tanda Kamu Sedang Kelelahan Secara Mental

Rollercoaster kehidupan sangat mungkin membuat seseorang kelelahan, baik