Jika kamu memiliki kerabat yang baru kembali dari perjalanan umroh atau haji, maka pasti kamu pernah mendapatkan oleh-oleh berupa lipstik yang satu ini. Biasanya lipstik ini disebut lipstik Arab dimana memiliki kemasan warna hijau yang khas dengan ukiran khusus. Tak perlu jauh-jauh ke Arab karena lipstik yang satu ini bahkan sudah bisa ditemukan dengan mudah di toko kosmetik atau toko online dengan harga yang super duper murah. Namun, dari harganya yang murah maka banyak wanita yang mempertanyakan keamanan lipstik Arab ini. Aman nggak sih?

 

Mengenal lipstik Arab

Warna kemasannya cukup mencolok yakni dengan warna hijau ditambah ornamen emas di tutupnya. Bukan hanya warna hijau, tapi kini lipstik ini juga sudah tersedia dengan berbagai warna lho seperti biru, ungu dan lainnya. Yang menarik dari lipstik ini adalah warna dari lipstiknya adalah sesuai warna kemasan yakni hijau, tapi setelah diaplikasikan ke bibir maka akan menghasilkan warna pink ke bibir.

 

Banyak sekali wanita yang suka untuk menggunakan lipstik Arab ini karena warna yang keluar adalah pink natural sehingga seperti warna bibir. Selain itu, lipstik Arab juga memberikan kelembaban di bibir. Bahkan ketahanan dari pemakaiannya adalah sampai dengan 8 jam lho. Wah, sudah murah tapi mampu memberikan kualitas yang meriah ya ladies.

 

Lipstik Arab “katanya” menjadikan bibir hitam

Kelebihan dari lipstik Arab tersebut ternyata tidak bisa menutupi kekurangan yang ada di produk ini. Ternyata ada beberapa wanita yang mengeluh karena mengaku jika bibirnya menjadi hitam usai menggunakan lipstik ini secara rutin.

 

Pada dasarnya, hal ini tidak bisa kemudian disamaratakan dimana semua pemakainya akan mengalami demikian. Kemungkinan alasannya adalah karena lipstik yang amat menempel di bibir sehingga menjadikan pengguna merasa kesulitan ketika membersihkannya. Nah, karena sulit membersihkan inilah menjadikan bibir pun berpotensi jadi hitam. Untuk itu, disarankan bagi pengguna lipstik, bukan hanya lipstik Arab saja tapi lipstik apapun itu, untuk membersihkan lipstik dari bibir secara menyeluruh. Pakai micellar water sehingga bisa memudahkan pembersihannya.

 

Lipstik Arab berbahaya, apa iya?

Lipstik Arab memang murah meriah, tapi bukan berarti bisa diartikan jika lipstik ini berbahaya. Lipstik Arab sendiri memiliki kandungan berupa bees wax, castor oil, carnauba wax, ceresine wax, paraffin wax, perfume, propyl paraben, 2-ethyl hexyl palmitate, dan pigmen dimana kesemuanya aman. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan lipstik Arab ini karena meski murah tapi tetap bisa memberi kenyamanan di bibir.

 

Namun, memang banyak kabar beredar jika ada banyak sekali lipstik Arab palsu di pasaran. Untuk itu kamu harus pintar-pintar dalam memilih lipstik di pasaran. Pastikan dari segi kemasan dan juga isi produknya memang bagus dan sesuai. Keamanan lipstik Arab juga sudah dibuktikan dengan adanya nomor BPOM lho yakni NA47161301704. Jika BPOM saja sudah memberikan izin edarnya, maka bisa dipastikan jika standar keamanan dari lipstik Arab pun bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, kamu tidak usah takut dan khawatir lagi untuk menggunakan lipstik Arab ini.

 

Baca Juga :

Bibir Suka Kering Saat Pakai Lipstick Matte? Atasi Dengan Cara Ini!

Jangan Panik! Lipstick yang Patah Masih Bisa Dipakai Lagi Kok. Inilah Beberapa Triknya

Cara Memilih Warna Lipstick, Sesuai Dengan Acaramu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara