Gaya berbusana tentu menjadi pertimbangan untuk setiap wanita. Berbusana juga selalu diidentikkan dengan karakter sehingga tentu kamu tidak boleh sembarangan dalam hal berbusana. Umumnya para wanita yang memiliki segudang aktivitas cenderung suka dengan pakaian yang simpel. Tapi jangan hanya simpel, kamu pun harus tampil stylish juga.

 

Salah satu gaya simpel yang bisa kamu aplikasikan dalam gaya berbusanamu adalah dengan tuck style. Tuck style sendiri merupakan gaya berbusana dengan atasan pakaian dimasukkan ke bawahannya. Gaya seperti ini sangat populer dan banyak digemari oleh wanita. Dengan hanya memasukkan pakaian kasual kamu ke bawahan baik celana atau rok, maka penampilan kamu nampak beda dan fresh lho. Jika kamu ingin mengaplikasikan gaya tuck style pada penampilanmu, maka berikut ini beberapa tipsnya.

 

Front tuck style dengan pakaian bahan tipis

 

Nah, yang pertama ada front tuck style dimana kamu memfokuskan di bagian pinggang. Kamu yang suka tampil kasual tapi tetap kece akan sangat cocok dengan style seperti ini. Cobalah kamu selipkan bagian depan baju di pinggang, tapi berikan kesan yang longgar di bagian samping kiri serta kanan pinggang. Pada bagian baju belakang, kamu urai begitu saja dan tidak usah dimasukkan. Inilah inti dari front tuck style. Jika ingin menggunakan gaya ini, sebaiknya kamu pilihlah bahan pakaian dengan bahan yang tipis. Dengan demikian, maka kamu tak akan nampak terkesan menumpuk dengan bawahan. Untuk bawahannya sendiri bisa memilih model high waist atau mid.

 

Full tuck style demi tampilan rapi dan elegan

Apabila kamu adalah seseorang yang suka bergaya full tuck style atau dimasukkan keseluruhan ke bawahan, maka bawahan celana atau rok high waist akan sangat kece melengkapi gayamu. Namun, usahakan untuk hindari potongan bawahan rendah. Atasan yang berbahan tebal pun usahakan untuk dihindari. Jika front tuck style cocok untuk acara kasual, maka full tuck style ini cocok juga untuk acara formal yang memberikanmu kesan elegan dan rapi lho.

 

Alternatif gaya front tuck style

Jika kamu sudah terbiasa dengan gaya seperti gaya sebelumnya, maka kamu juga bisa lho menggunakan gaya alternatif front tuck stule yakni dengan mengikat bagian depan atasan untuk variasi. Apabila ingin mengikat simpul kemeja, maka jenis atasannya juga harus bahan tipis sehingga ikatannya tidak mudah lepas dan tidak terlalu besar. Selain itu atasannya juga jangan sampai terlalu panjang sehingga simpulan yang dibuat tak nampak besar sekali.

 

Warning: tidak semua model pakaian cocok dijadikan tuck style

Gaya busana tuck style sangatlah praktis dan bisa menjadikanmu nampak bergaya secara instan. Meski demikian, kamu harus tahu jika gaya busana yang satu ini tak bisa diaplikasikan ke semua jenis dan model pakaian. Jika pakaianmu memiliki detail di bagian bawahnya misalnya karet, peplum atau renda maka ada baiknya kamu tidak memaksakan gaya busana ini. Selain itu, pakaiannya juga dipilih dengan bahan-bahan tipis ya ladies sehingga lebih mudah dimasukkan ke bawahan dan tetap nyaman kamu kenakan.

 

Baca Juga :

Cobain Style Anti-Mainstream Ke Kantor Nanti Yuk!

Siap Hadapi Kemarau Dengan Style Kece Ini

Siasati Rasa Kesal di Akhir Pekan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inspirasi Tampil Semi Formal Ke Kantor Yang Pasti Tidak Akan Membosankan

Untuk ke kantor umumnya kamu dituntut untuk bisa