Wanita yang berhijab biasanya akan lebih sering mengalami masalah rambut berketombe. Biasanya hal ini dikarenakan rambut yang menjadi lembab karena menggunakan hijab sehingga akan menimbulkan ketombe. Walaupun tidak terlihat, tetapi masalah ketombe yang gatal tetap saja akan mengganggu kamu. jadi walaupun kamu berhijab, kamu tidak boleh mengabaikan masalah ini. Kamu bisa mengatasi masalag ini dengan menggunakan bahan yang alami. ini ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ketombe, antara lain :

  1. Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ketombe adalah lidah buaya. Karena mempunyai manfaat yang banyak, lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan ketombe. Caranya kamu hanya perlu mrenggosokkan lidah buaya pada kulit kepala. Jika sudah merata, kamu bisa membiarkannya sekitar 30 menit, lalu kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Kamu bisa melakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Lemon

Bahan alami selanjutnya pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ketombe adalah lemon. Buah yang mengandung vitamin C ini ternyata bisa membantu kamu mengatasi ketombe. Caranya kamu hanya perlu mengambil air lemon lalu aplikasikan pada kulit kepala secara merata. Setelah itu diamkan beberapa saat lalu kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

  1. Cuka

Bahan alami selanjutnya pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ketombe adalah cuka. Selain dapat mengatasi masalah ketombe, ternayta cuka juga akan membuat rambut bertambah lebat dan berkilau. Cara menggunakannya hanya dengan membilas rambut menggunakan cuka putih. Cuka tidaka kan membuat pori-pori kamu tersumbat, jadi kamu tidak perlu khawatir.

  1. Kangkung

Bahan alami selanjutnya pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ketombe adalah kangkung. Siapa sih orang yang tidak tahu kangkung? Semua orang pasti pernah memakannya. Dan ternyata kangkung yang biasa kita makan itu dapat membantu mengatasi masalah ketombe. Caranya kamu hanya perlu mengukus kangkung dengan air. Setelah itu kamu bisa menggunakan air rebusan kangkung untuk mencuci rambut kamu.

  1. Garam

Bahan alami selanjutnya pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ketombe adalah garam. Garam adalah bumbu yang selalu kita gunakan untuk memasak. Ternyata garam bisa kamu gunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat  sel kulit mati. Caranya kamu hanya perlu membasahi rambut kamu, setelah itu kamu bisa menaburkan garam dan mulai menggosoknya. L;akukan hal ini kurang lebih 20 menit. Jika sudah kamu bisa membersihkannya dengan keramas menggunakan sampo. Karena sel kulit mati terangkat, membuat ketombe tidak datang lagi.

Baca juga Berhijab Itu Banyak Tantangannya. Selain Tantangan Sosial, Masalah Seperti Rambut Rontok Juga Tidak Bisa Diindari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran