how to start working out for the first time

Kehilangan berat badan dan tetap sehat lebih dari sekadar keharusan sebuah tren. Dengan diabetes dan penyakit jantung yang meningkat karena pilihan gaya hidup yang tidak sehat, sangat penting untuk tetap fit dan baik-baik saja akhir-akhir ini. Meski begitu, berolahraga setiap hari bukanlah kebiasaan yang mudah dibangun. Jadi jika kamu berencana untuk mulai berolahraga untuk pertama kalinya, baca terus karena di artikel ini kami akan mengungkapkan beberapa hal yang harus diingat setiap pemula kebugaran agar tetap berada di jalur yang benar dan berhasil dalam tujuan kebugaran mereka.

# 1 Berinvestasi dalam Sepasang Sepatu yang Baik

Memiliki sepasang sepatu atletik yang bagus sangat penting sebelum kamu mulai berolahraga. Ini karena sepatu tanpa penyerapan shock yang baik hampir selalu menyebabkan ketegangan otot, luka, dan pergelangan kaki bengkok. Jadi pastikan kamu membeli sepaang sepatu yang yang baik.

# 2 Beli Pakaian Workout yang Nyaman

Ketika sampai pada pakaian olahraga, aturan jempol adalah fungsionalitas di atas estetika. Tapi jangan khawatir. Hari-hari ini memakai gym biasanya diproduksi untuk mencentang kedua kotak. Ingat saja: Keringat-wicking lebih baik karena mencegah infeksi jamur. Dan untuk wanita jangan lupa untuk membeli bra sport yang bagus. Tanpa dukungan yang tepat, kamu akan berakhir dengan banyak sakit punggung. Plus, payudara kamu akan terus terpental naik turun saat kamu berolahraga jika memakai bra biasa.

# 3 Mulai dengan hanya 2 latihan setiap minggunya

Kamu mungkin berpikir, apa gunanya itu? Tapi keseluruhan konsepnya adalah membuat kamu terbiasa berolahraga karena ini pertama kalinya kamu melakukannya.

Jadi pilihlah dua hari dalam seminggu (sesuai dengan kenyamanan kamu), dan berolahraga setidaknya selama setengah jam pada hari-hari itu. Kamu dapat meningkatkannya menjadi 3 hari (dan kemudian 4) sebagai keinginan untuk berolahraga lebih banyak berkembang di kamu dari waktu ke waktu.

# 4 Waktu yang Tepat adalah Waktu Kamu

Setiap orang berbeda. Jadi jangan khawatir jika kamu tidak bisa berolahraga saat pagi. Kamu tidak harus bangun jam 5 pagi untuk berolahraga. Pilih saja waktu yang paling kamu sukai dan tetap berpegang pada hal itu. Tapi pastikan kamu tidak memilih waktu saat kamu biasanya lelah. Ini akan bekerja melawan kamu dan membuat kamu ingin melewatkan latihan.

# 5 Punya Sahabat untuk Beroahraga

Memiliki teman berolahraga adalah cara yang bagus untuk mematuhi rutinitas kamu karena kamu berdua tetap bertanggung jawab satu sama lain. Dan jika kamu tidak memiliki teman latihan, mintalah teman untuk menjadi teman kamu yang memastikan kamu menindaklanjuti rencana latihan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Bukti Bahwa Kekerasan Verbal yang Setara dengan Pelecehan Fisik

Sekitar 50% pria dan wanita pernah mengalami perilaku