Bagi kamu yang sering melihat video-video dari para beauty enthisiast di internet, maka pastinya kerapkali keracunan juga untuk ingin memiliki produk yang dimiliki oleh mereka ya kan? Kamu pun akhirnya memilih untuk bisa membeli secara online karena dirasa lebih simpel. Selain itu, banyak juga produk skincare yang masih belum dijual bebas di pasaran sehingga hanya bisa didapatkan dari online.

 

Namun, seperti yang kamu tahu jika belanja online membawa banyak banget risiko. Risiko produk sampai dalam kondisi rusak, produk palsu, produk sudah kadaluarsa, produk tak sampai ke tanganmu dan masih banyak lagi. Kalau sudah begini, pasti kamu jadi rugi dong. Untuk menghindari hal tersebut maka ada baiknya jika kamu tahu tips terbaik beli skincare secara online berikut ini.

 

Pilih belanja melalui marketplace

Dibanding kamu membeli langsung dari penjual yang hanya promo dari instagram atau facebook saja, maka ada baiknya kamu untuk memilih belanja melalui marketplace. Marketplace sendiri lebih direkomendasikan karena adanya pihak ketiga yang menjamin keamanan dari konsumen. Ketika kamu tidak mendapatkan produk yang kamu sudah bayar, maka pihak ketiga akan menjadi pengawas untuk memberi peringatan ke penjual. Jika barang itu tak jua sampai, maka uang kamu bisa tetap kembali. Selain itu, kamu pun lebih mudah untuk mengecek keaslian produk itu dari segi testimoni pembeli lainnya.

 

Carilah penjual yang sudah terverifikasi

Untuk bisa mendapatkan verifikasi dari marketplace, ada beberapa syarat yang wajib untuk dipenuhi dari para penjual. Hal ini karena verifikasi sendiri merupakan jaminan bahwa penjual itu memang bisa dipercaya dari segi kredibilitas toko dan produknya. Untuk itu, kamu juga disarankan untuk mencari penjual yang memang sudah diverifikasi dari pihak marketplace ya ladies.

 

Toko tersebut banyak pembelinya

Testimoni konsumen tentu penting sekali dong. Ini karena testimoni pembeli sendiri yang membuktikan bahwa produk itu terjamin kualitasnya atau tidak. Dibanding dengan di instagram atau facebook, testimoni di marketplace cenderung sulit untuk dipalsukan. Jadi, testimoni pembeli itu tentunya bisa dijamin adalah jujur terutama untuk toko yang sudah memiliki banyak pembeli. Untuk itu kamu bisa melihat dari komentar para pembeli dan tingkat kepuasan mereka.

 

Lihat juga ulasan terburuknya

Biasanya, di samping ada ulasan yang baik ada juga ulasan dengan komentar yang buruk. Kamu juga bisa melihat seperti apa pendapat buruknya itu sebagai pertimbangan. Dengan demikian kamu pun akan tahu kekurangan dari penjualnya. Jika memang kekurangannya masih bisa dimaafkan dan presentase ketidakpuasan pun juga sangat sedikit maka bolehlah untuk memilih toko tersebut.

 

Itulah beberapa hal penting yang wajib dipertimbangkan ketika akan membeli produk skincare dengan cara online. Namun, sebelum memutuskan maka kamu harus mencari tahu dulu informasi lengkap terkait produk itu mulai dari komposisi, fungsi dan cara pemakaian tentunya. Jangan sampai ada komposisi di produk itu yang membuat kulit kamu alergi. Pendapat dari beauty enthusiast memang bisa dijadikan patokan, tapi kondisi kulitnya denganmu bisa jadi berbeda. Untuk itu jangan hanya sekedar pingin-pingin doang.

Baca Juga :

Sebelum Kamu Belanja Online, Ketahuilah Beberapa Hal Ini Dulu Agar Tidak Gampang Tertipu

Ngincer Diskon Harbolnas? Ketahui Dulu Strategi Belanjanya!

10 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Membeli Sepatu Online

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Double Cleansing Sudah Biasa, Mau Coba Triple Cleansing?

Salah satu step terpenting dalam perawatan wajah adalah