Hubungan cinta memang bukan hal yang mudah untuk bisa dipahami. Inilah yang menjadikan perasaan cinta begitu susah untuk ditebak. Bisa jadi hari ini sedang sayang-sayangnya, eh besok sudah tidak bersama si dia lagi. Lebih rumit lagi ketika ada sangkut pautnya dengan mantan kekasih. Ya, makhluk yang satu ini memang selalu mampu menjadikan kegalauan yang tak berujung.

 

Hubungan percintaan yang usai memang kerapkali menjadikan luka di hati. Entah apapun alasannya, tapi hubungan kandas memang bukan hal yang kamu harapkan pastinya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu kamu pun akhirnya mulai bisa untuk tidak terus menerus memikirkannya. Mungkin kamu juga penasaran, sebetulnya dia masih ada rasa denganmu tidak ya? Coba deh cek beberapa tanda berikut ini.

 

Mantanmu selalu berusaha untuk menghubungimu entah sebetulnya penting atau tidak

Tanda termudah yang bisa terlihat ketika sang mantan masih ada rasa denganmu adalah ketika dirinya berusaha untuk menghubungimu. Mungkin jika telepon dia masih agak sungkan sehingga kebanyakan hanya mengirim pesan saja. Entah sebetulnya pesan itu penting atau tidak, pokoknya dia suka sekali mengirimimu pesan sekedar bertanya kabar, mencoba bercanda denganmu dan lainnya. Tapi bukan berarti ketika mantan menghubungimu itu selalu berarti dia ada rasa lho ya. Jangan-jangan dia memang hanya ingin jaga hubungan dengan kamu. Kamu pun tentu akan lebih mudah mengartikannya dari pesan seperti apa yang ia kirimkan.

 

Dia masih belum menemukan penggantimu sampai saat ini

Sampai saat ini ternyata doi masih jomblo aja. Kemana-mana jika tidak sendiri ya pasti bersama teman atau saudaranya, bukan pacar barunya. Penyebab kasus seperti ini bisa jadi adalah karena dirinya masih memiliki perasaan denganmu sehingga membuatnya ingin menyendiri terlebih dulu. Tapi ya tidak bisa langsung diambil kesimpulan 100% demikian lho ya, jadi kamu pun tidak usah terlalu kegeeran dulu deh. Bisa jadi alasannya karena pendidikan, karir atau justru trauma untuk menjalin hubungan lagi.

 

Doi berusaha mengajakmu membicarakan tentang apa yang salah

Membicarakan lho ya, bukan berusaha menyalahkan, men-judge, mengungkit atau lainnya. Usai putus, kebanyakan mantan pasangan kerapkali saling menyalahkan antara satu dengan yang lainnya. Namun, ini berbeda dengannya yang justru bukan menyalahkan tapi ingin diskusi tentang apa yang sebetulnya salah dengan hubungan kalian selama ini. Nah, dalam hal ini kamu pun tentu bisa membedakan antara dia yang ingin cari tahu dengan sungguh-sungguh lalu memperbaikinya atau justru tipe orang yang hanya mencari-cari kesalahanmu saja agar dirinya lebih baik.

 

Bak superhero, dia datang menawarkan bantuan ketika kamu merasa kesulitan

Kamu sedang punya masalah entah tentang kuliah, pekerjaan atau justru hubungan dengan keluarga. Ternyata mantan kamu cukup peka untuk bisa tahu apa yang kamu rasakan dan masalah yang sedang kamu hadapi. Dia pun tak hanya diam saja tapi berusaha untuk menawarkan bantuan padamu. Mungkin dirinya memang memiliki karakter seseorang yang baik pada semua orang, tapi menawarkan bantuan ke seorang mantan itu juga bukan hal yang lumrah lho. Coba cek dan ricek lagi, barangkali dia masih ada rasa sama kamu sehingga memberikan perhatian lebih.

 

Baca Juga :

Datang Ke Nikahan Mantan Itu Nggak Masalah, Beneran Deh!

Inilah Alasan Mengapa LDR Sulit Dijalani? Kamu Siap?

Sudah Berusaha Keras Untuk “PDKT” Tapi Si Dia Malah Menjauh. Mungkin Ini Alasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tanda Ini Menunjukkan Kamu dan Pasangan Memiliki Kepercayaan yang Kuat Satu Sama Lain

Ahli hubungan, Tim Lott mengatakan, ada 3 aspek