Melanjutkan hubungan dan memutuskan untuk memulai berpacaran dengan seseorang bukanlah perkara mudah. Terlebih jika kamu pernah menjalin sebuah hubungan dan mencurahkan segenap hatimu, namun berakhir dengan kegagalan. Tentu kamu tidak ingin jika rasa sakit itu terulang kembali. Sebenarnya, apa sih yang kamu cari dalam sebuah hubungan asmara? Apakah si Dia orang yang tepat untuk kamu? Sebelum melangkah lebih jauh, 4 pertanyaan ini coba kamu refleksikan dulu, agar benar-benar yakin dan terhindar dari patah hati.

1. Apa kamu jujur pada hatimu?

Hal yang utama adalah jujurlah dengan dirimu sendiri, lalu sampaikan kepada dia apa yang menjadi keinginanmu. Apa yang sebenarnya kamu cari dari hubungan ini? Apakah Dia memiliki impian yang sama denganmu? Jika kalian tidak memiliki impian yang sama, maka ada baiknya memikirkan kembali  untuk melanjutkan hubungan kalian.

2. Sudahkah kamu menjadi diri sendiri?

Hubungan yang baik adalah hubungan dimana kamu bisa menjadi dirimu sendiri dan Dia bisa menjadi dirinya sendiri. Janganlah terlalu stress berusaha untuk membuat dia terkesan padamu. Yang lebih utama adalah apakah selama ini kamu bisa menjadi dirimu sendiri dan merasa nyaman ketika bersamanya? Kalau kamu terus-terusan menampilkan sebuah topeng, akhirnya hanya akan membuatmu lelah bersamanya. Jadilah dirimu sendiri, dan jika dia menyukai dirimu yang sesungguhnya, hubungan kalian akan berjalan lebih menyenangkan.

3. Bagaimana pendapat orang terdekatmu?

Sebuah penelitian menemukan bahwa keluarga dan teman-teman dapat memprediksi dengan akurat apakah hubungan asmara bisa berjalan lancar kedepannya. Hal ini dikarenakan karena biasanya orang yang mengenal kamu dengan baik, akan tahu apa yang terbaik buat kamu. Mereka mengetahui karakter pasangan seperti apa yang cocok buat kamu, apakah dia bisa mengimbangi sifat-sifat kamu, dan sebagainya. Jika dia memang orang yang baik dan cocok buat kamu, keluarga dan teman-temanmu pasti akan ikut mendukung untuk melanjutkan hubungan kalian.

4. Apa yang terjadi saat berbeda pendapat?

Perbedaan pendapat merupakan hal yang normal terjadi dalam semua hubungan cinta. Kalian berasal dari keluarga yang berbeda, lingkungan berbeda, latar belakang yang berbeda, wajar bila kalian tidak satu suara untuk segala sesuatunya. Tetapi pelajarilah kesempatan itu dan bagaimana caranya mengambil keputusan yang terbaik. Apakah kalian bisa melakukan diskusi yang sehat? Dalam satu hubungan yang baik, kamu harus dapat menjelaskan apa pendapatmu dengan kepala dingin dan begitu pula sebaliknya. Dan yang perlu terpenting, apakah itu menyangkut prinsip hidup kalian berdua? Jika kalian memiliki prinsip hidup yang teralu berbeda, mungkin tidaklah bijaksana untuk terus melanjutkan hubungan dengan mengorbankan prinsip hidup salah satu pihak.

Untuk mendapatkan apa yang benar-benar dicari, maka diperlukan pemahaman yang mendalam terhadap keinginanmu terlebih dahulu. Dengarkan kata hati dan beri waktu berpikir. Mundur perlahan di awal perkenalan pastinya lebih baik daripada terjebak oleh cinta yang salah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal-hal yang Seorang Wanita Perhatikan Dari Pria Untuk Pertama Kalinya

Ketika sampai pada pertemuan pertama, kesan pertama adalah